Ini Siasat Agar Supercar Kesayangan Tidak Cepat Rusak

RiderTua mobil – Mungkin tak sedikit orang menginginkan untuk memiliki mobil super alias supercar. Selain desainnya keren dan sporty, performanya saat dibawa ngebut tidak bisa diragukan lagi. Naik mobil super duper keren ini pastinya cewek-cewek bakal melirik, gengsinya sangat dapet. Tetapi harganya yang sangat mahal membuat orang berpikir dua kali untuk membelinya atau bahkan hanya sebuah mimpi (bagi yang berkantong cekak pastinya). Ini siasat agar supercar kesayangan tidak cepat rusak.

Baca juga: Mobil-Mobil Supercar Dari Ferrari Sampai Bugatti Mejeng Bareng di IIMS 2018

Jangan Tunggu Sampai Rusak

Selain harganya, biaya perawatannya juga sangat mahal. Layaknya mobil biasa, supercar pasti perlu mendapat perawatan juga. Tetapi melihat mobil jenis ini memiliki mesin dan teknologi yang jauh berbeda dengan mobil biasa, perawatannya harus dikhususkan. Dan jangan sampai membiarkan mobil dalam keadaan rusak.

Sebagian pemilik supercar atau sportcar memang menggunakan mobilnya hanya untuk jalan-jalan. Tetapi tak jarang ada juga yang menjadikannya sebagai pajangan saja di garasi. Tapi tahukah anda, kalau tidak dipakai dalam jangka waktu yang lama, ini justru bisa merusak mesin mobilnya. Memang sebagian pemilik supercar merasa sayang jika menggunakan mobil istimewa ini karena takut lecet atau alasan yang lain. Justru inilah yang bisa menyebabkan rusaknya mobil.

Lalu bagaimana cara mengatasinya? Sebaiknya mobil lebih sering digunakan di jalan, karena semakin sering dibawa jalan-jalan maka mesinnya makin awet. Atau jika tidak ingin membawanya keluar biasakan untuk memanaskan mobilnya dengan hanya menyalakan mesinnya saja. Kemudian lakukan perawatan berkala ke bengkel resmi atau setidaknya lakukan sendiri sekali dalam setahun. Seperti mengecek pengereman, pelumas, ban mobil, dan sebagainya.

Ternyata merawat supercar tidak beda jauh dari mobil biasa. Tapi tetap saja, perawatan ekstra dibutuhkan disini. Dan biaya perawatannya mahal sekali.

Be the first to comment

Leave a Reply