Fortuner Murah yang Diharapkan Konsumen Indonesia

(Foto: Top Metro news)

RiderTua mobil – Boleh dibilang Toyota memiliki banyak jajaran mobil di semua segmen. Salah satunya yaitu Fortuner di segmen high SUV. Mobil berbadan bongsor ini menjadi mobil favorit konsumen, baik di kota besar maupun kota kecil. Fortuner murah yang diharapkan konsumen Indonesia.

Baca juga: Fortuner Matik Ternyata Paling Banyak Diburu Konsumen

Harga Mahal, Salah Siapa?

Meskipun begitu, tak sedikit konsumen mengeluhkan harganya yang mahal. Tipe termurah mencapai Rp 400 jutaan sedangkan tipe termahalnya bisa tembus Rp 600 jutaan. Sehingga kebanyakan mobil ini dimiliki oleh konsumen dengan strata ekonomi lebih tinggi.

Sebagian konsumen Toyota akhirnya lebih memilih Rush daripada Fortuner. Memang bagi yang dananya tidak mencukupi untuk beli Fortuner, Rush adalah pilihan yang tepat. Meskipun jika dilihat keduanya memiliki perbedaan yang cukup jauh, selain beda segmen juga terlihat dari besarnya bodi mobil. Fortuner emang lebih gagah dan macho berbodi kekar jauh jika dibanding sama saudaranya Rush.

Sebenarnya Fortuner memiliki tipe termurah, yaitu tipe G. Tetapi tak adanya pengembangan lebih lanjut untuk meningkatkan kualitasnya membuat tipe ini seperti terlupakan begitu saja. Padahal persaingan di segmen SUV sudah semakin sengit dengan rival beratnya Pajero Sport, dan kehadiran Nissan Terra yang dinanti di Indonesia.

Konsumen Berharap Fortuner Lebih Murah lagi

Ada alasan mengapa Toyota tidak berniat membuat harga Fortuner lebih murah. Perlu diketahui kalau selain Fortuner, Toyota juga punya Rush dan C-HR yang sama-sama SUV (walau nyatanya C-HR dikategorikan sebagai crossover, bukan SUV). Harganya juga berada dibawah Fortuner. Ditakutkan kalau harga Fortuner dibuat murah, maka akan menggeser saudaranya sendiri, dan Toyota tidak menginginkan hal tersebut.

Bagi konsumen yang mengidamkan Fortuner tapi dana belum mencukupi, mungkin bisa membeli mobil sekennya. Harganya sedikit lebih murah, tapi masih lumayan. Bagaimana?

Be the first to comment

Leave a Reply