Fortuner Matik Ternyata Paling Banyak Diburu Konsumen



(Foto: Top Metro news)

RiderTua mobil – Mungkin banyak dari pengguna mobil SUV lebih menyukai transmisi manual daripada matik. Ini karena agar saat dipakai di jalan yang rusak atau hancur, mobil bisa dikendarai tanpa was-was. Namun lain dengan Toyota Fortuner yang mana transmisi matik paling difavoritkan. Fortuner matik ternyata paling banyak diburu konsumen.

Baca juga: Fortuner Banyak Diproduksi untuk Dikirim ke Luar Negeri

Paling Sering Dipakai di Jalan Perkotaan

Fortuner merupakan salah satu high SUV favorit konsumen Indonesia. Walaupun penjualannya kalah dengan rivalnya Mitsubishi Pajero Sport dan keduanya sama-sama laris di pasaran. Namun mendengar tipe matik untuk Fortuner paling laris sepertinya aneh, karena kebanyakan mobil SUV yang laris adalah tipe manual.

Toyota mencatat 95 persen Fortuner di pasaran merupakan transmisi matik, sisanya yaitu 5 persen merupakan transmisi manual yang hanya tersedia di tipe G. Ini karena sebagian besar konsumen Fortuner adalah orang perkotaan, jadi selalu akrab dengan yang namanya macet dimana-mana. Akhirnya varian matik yang dipilih, tinggal gas-rem saja tak usah repot-repot pindah gigi.

Saat ini transmisi matik yang mendominasi hampir semua tipe Fortuner, kecuali tipe G. Memang Toyota melakukan ini karena hasil survei yang sudah dilakukan sebelum produk baru meluncur. Tak hanya survei permintaan konsumen, tetapi juga pasar, brand image, spesifikasi harga, dan lainnya. Namun Toyota bisa saja mengaplikasikan transmisi manual ke tipe selain G. Tapi tetap saja itu tergantung konsumen dan pasarnya.

Be the first to comment

Leave a Reply