Dani Pedrosa Berada di Persimpangan Jalan




RiderTua MotoGP – Untuk masa depannya kini Dani Pedrosa berada di persimpangan jalan. Dani Pedrosa adalah salah satu pebalap yang paling dihormati, salah satu rider yang paling sabar dan tidak pernah membuat kontroversi karena karakternya paling lembut di lintasan. Juara dunia tiga kali 125cc dan 250cc. Waalu sudah membela Honda selama 18 tahun dan 13 musim di MotoGP, dia harus pergi ke tempat lain… Tetap di Honda atau bahkan pensiun…

Pensiun-Yamaha-KTM

Dari opsi-opsi ini, salah satunya akan diumumkan saat konferensi pers yang diadakannya di Sachenring minggu ini, selama Grand Prix Jerman dan setelah itu liburan musim panas. Dani Pedrosa berada di persimpangan tiga jalur yang pertama akan mengarah ke pensiun, yang lain menempatkan pada Yamaha Petronas dan yang terakhir mengundangnya untuk menjadi rider pengembangan untuk KTM.

Dani Pedrosa memulai karirnya di MotoGP kelas 125cc pada tahun 2001. Setahun kemudian, pembalap asal Spanyol ini berhasil masuk peringkat 3 dunia. Dan setelahnya menjadi Juara dunia bahkan setelah naik ke kelas 250cc selama dua tahun berturut-turut. Mungkin prestasi inilah yang membuat Repsol Honda “cinta” dengannya hingga 13 tahun lamanya.

Kemenangan pertamanya di kelas MotoGP tahun 2006 di GP Cina- Shanghai.  Dan di tahun pertamanya dia berada di peringkat 5 dunia. Meskipun banyak cedera yang telah menghambat karirnya, pembalap Spanyol secara teratur berada di peringkat 3 besar secara rata-rata posisi tertingginya sebagai runner-up sebanyak 3 kali ( hampir jurdun).

Pada tahun 2014, Dani Pedrosa dipaksa untuk menjalani operasi sindrom loge, luka yang masih membuatnya menderita pada tahun berikutnya tetapi masih mampu sumbang dua kemenangan. Pada tahun 2016, Dani Pedrosa alami patah tulang selangka. Begitu banyak luka diderita apakah ini pula yang membuatnya harus pensiun ? Kita akan tahu kepastiannya sebentar lagi.. Di Sachsenring.

Be the first to comment

Leave a Reply