Tampang Baru Toyota Crown, Ganteng Banget !



(Foto: Motor1.com)

RiderTua Mobil – Sebutkan mobil yang sering dipakai untuk kendaraan dinas pejabat atau menteri ?Pada masa Presiden Soekarno para menterinya diberi mobil Dogde Dart sebagai mobil dinas. Era Presiden Soeharto, Volvo dianggap sebagai mobil yang pas untuk menambah wibawa para pembantunya tersebut. Pada masa Presiden SBY pilihan jatuh pada Toyota Camry. Dan saat ini di era Presiden Jokowi, para menterinya mendapat Toyota Crown Royal Saloon. Dan inilah tampang baru Toyota Crown, tambah keren dan mewah.

Baca juga: Inilah New Toyota Corolla Hatchback, Pakai Mesin Turbo

Mobil Para Menteri dan Pejabat

Sedan mewah yang diproduksi Toyota ini memang layak disebut mobilnya para menteri dan pejabat. Kalau di Indonesia yang dipakai adalah versi lawasnya, sementara mungkin di luar negeri pejabat pasti akan mencari versi lebih modern. Dengan adanya generasi terbaru ini, siapa sih yang tidak menginginkan mobil mewah ini?

Crown generasi ke-15 ini memiliki gabungan teknologi muktahir zaman now dengan desain klasik. Bagaimana tidak, Crown meminjam desain dari generasi ke-8 yang diluncurkan tahun 1987 dan sistem ABS dari generasi ke-9 tahun 1991. Tetapi Toyota melakukan sedikit ubahan agar tetap terlihat cakep dengan adanya sentuhan krom.

Jika membahas teknologi yang diterapkan, Crown menggunakan DCM (Data Communication Modules) yang bisa memanfaatkan data besar yang diperoleh dari kendaraan. Lalu platform TNGA (Toyota New Global Architecture) digunakan sehingga mobil dapat stabil ketika dikendarai dengan kecepatan tinggi atau rendah, atau keadaan jalan mulus dan rusak. Bahkan untuk melakukan uji ketahanan platform ini Crown anyar pernah dibawa tes di sirkuit legendaris Nurburgring Jerman.

Fitur lainnya masih belum dijelaskan secara rinci. Namun Toyota berharap kalau konsumen bisa menerima dan puas dengan model baru Crown. Nantinya Crown akan terus mewarisi ciri khas Jepang yang sudah menjadi ‘tradisi’ oleh Toyota.



Be the first to comment

Leave a Reply