Inilah New Toyota Corolla Hatchback, Pakai Mesin Turbo

(Foto: auto.ndtv.com) 2019-toyota-corolla-hatchback

RiderTua Mobil – Bagi penggemar mobil-mobil hatchback kabar satu ini layak dibaca. Toyota diketahui sedang melakukan uji jalan pada mobil terbarunya yaitu New Corolla hatchback. Mobil Toyota tanpa buntut ini dikabarkan bakal diluncurkan tanggal 26 Juni 2018. Inilah New Toyota Corolla Hatchback, pakai mesin turbo.  Saya suka turbo !

Baca juga: Corolla Hatchback Siap Mejeng di Amerika Serikat

Mesin Turbo

Fuki Speedway Jepang dipilih Toyota sebagai lokasi pengetesan uji jalan Corolla hatchback terbaru ini. Yang menarik, New Corolla hatchback ini dibekali dengan 2 pilihan mesin. Mesin yang pertama adalah mesin 1.2 liter Turbo dan mesin kedua berkode 2 ZR-FXE berkapasitas 1.8 liter hybrid seperti yang dipakai Toyota C-HR.

Dimana mesin ini dipadukan dengan transmisi otomatis CVT dan sistem penggerak 2WD. Namun untuk pasar domestik Jepang, akan tersedia pilihan sistem 4WD. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 116 tk dan torsi maksimum mencapai 185 Nm.

Pada bagian depan, New Corolla Hatchback ini mengusung nuansa Keen Look alias lancip-lancip nan kece. Tampilan grille yang tipis dipadu dengan bumper yang punya lubang yang besar dan lebar. Lampu menggunakan teknologi LED dan DRL terlihat tampan dengan desain seperti mata menyipit.

Desain lampu kabutnya juga cakep begitu simple dan ukurannya cenderung kecil dibanding mobil pada umumnya. Pada bagian pelek, mobil kece satu ini menggunakan konsep two tone dengan model yang cantik.

 

Be the first to comment

Leave a Reply