Aston Martin DBS Kembali Hadir Sebagai Superleggera



(Foto: Car and Driver)

RiderTua Mobil – Aston Martin sudah lama dikenal sebagai salah satu produsen mobil sport di dunia. Paling terkenal yaitu sportcar DBS yang diluncurkan pertama kalinya pada tahun 1967. Kini DBS kembali dihadirkan oleh Aston Martin dengan embel-embel Superleggera. Aston Martin DBS kembali hadir sebagai Superleggera.

Baca juga: Aston Martin DB11 Dinobatkan Sebagai Coupe Terbaik

Kesan Merah nan Garang

Pasti ada yang merasa tidak asing dengan nama Superleggera. Nama ini sebenarnya sudah ada pada Lamborghini Gallardo. Namun kali ini Aston Martin menggunakannya untuk mobil andalannya yang sudah melegenda ini. Versi terbaru DBS ini akan menggantikan Vanquish S.

Namanya mobil sport tentu harus memiliki mesin yang keren juga. DBS Superleggera menggunakan mesin 2.5L twin-turbo V12 yang mampu menyemburkan tenaga 715 tk dan torsi 900 Nm. Mesin diletakkan dibelakang sasis untuk mengoptimalkan pusat gravitasi. Dengan kemampuan mesin tersebut, DBS Superleggera bisa melakukan akselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,4 detik.

Lalu ada transmisi ZF 8 percepatan, serta dilengkapi fitur-fitur unggulan seperti mechanical limited slip differential dan torque vectoring. Selain itu ada juga keyless entry, tire pressure monitoring system, kamera 360 derajat dengan Parking Distance Display dan Park Assist. Bagian kabinnya dibuat mewah dengan jok (dan setir kemudi untuk tipe Sport Plus) kulit Alcantara dengan jahitan warna merah untuk memberi kesan sporty pada kabin. Kemudian variasi pelek 21 inci seperti Y-forged wheel dan lightweight twin spoke forged bisa dipilih konsumen.

Soal harga masih belum bisa dijelaskan oleh Aston Martin. Karena ini baru pertama kalinya DBS Superleggera tampil di publik, maka konsumen maupun pecinta mobil sport mungkin hanya bisa menikmati desainnya untuk saat ini.

Be the first to comment

Leave a Reply