Mobil Jeep Terbaru Ini Bermesin Hanya 1.000cc Tapi…



(Foto: Motor1.com)

RiderTua Mobil – Siapa yang tak kenal sama mobil-mobil buatan Jeep. Bodi gahar dan kekar tenaga ekstra besar, buat main lumpur main di sungai semua dilibas. Namun mobil jeep terbaru ini lain dari yang lain. Mobil Jeep terbaru ini bermesin hanya 1.000cc, tapi doi istimewa loh !

Baca juga: Perhatikan Jeep Humvee Seharga 3 Milyar Ini Jatuh dari Langit
Foto: autocar.jp

Jeep Renegade

Pihak Fiat Chryler mengumumkan sebuah berita bagus bagi pecinta loyalis mobil buatan Jeep. Mereka akhirnya membuka selubung teka-teki tentang mobil barunya. Beberapa saat lalu, mereka memperlihatkan sebuah teaser terbaru dari Jeep Renegade yang hanya berkapasitas 1.0L/1.000cc. Mobil jeep terbaru ini akan mejeng di ajang Torino Motor.

Modelnya tak meninggalkan ciri khas Jeep yang berbodi kekar namun berdesain lebih modern agak membulat tidak kotak seperti mobil Jeep pada umumnya. Tampilan grille dan lampu belakang yang menggunakan LED menambah kesan modernnya.

Jeep Renegade terbaru ini dibekali dengan 2 pilihan mesin. Yaitu mesin 1.0L Turbo dengan 3-silinder, dimana mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 120 tk. Dan mesin 1.3L turbo dengan 4-silinder yang mampu menyetorkan tenaga 150-180 tk. Untuk yang bermesin 1.3L hanya khusus untuk pasar Eropa saja.

Sistem infotainment ditunjang dengan sistem U-connect 6.5 Nav yang terkoneksi pada layar sentuh ukuran 8,4 inchi.

Jeep terbaru 1.000 cc ini sudah diuji jalan, namun kapan akan diluncurkan masih belum ada informasi. Apakah jeep terbaru ini akan dibanderol jauh lebih murah dibanding mobil jeep pada umumnya yang notabene memang mahal ?

1 Comment

  1. Nah mending begini
    Mobil 4 atau 7 penumpang cukup menggunakan mesin 1000-1300cc full tuning jgn kaya sekarang dikasih mesin 1500-2500cc pake variable valve ngak guna.

Leave a Reply