Honda Belum Mau Jual NSX di Indonesia?



RiderTua Mobil – Jika berkunjung ke Galeri Honda, pasti anda akan menemukan mobil sport satu-satunya yang mejeng disana. Mobil yang dimaksud adalah NSX Acura. Mobil ini memiliki desain yang terlihat gahar namun keren sehingga banyak orang yang naksir ingin membelinya. Honda belum mau jual NSX di Indonesia.

Baca juga: Honda Buka Galerinya di Indonesia Pertama di Dunia

Harganya Bisa Selangit

Meskipun mendapat sambutan bagus dari konsumen Indonesia, PT. Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan kalau untuk saat ini mereka belum bisa menjual NSX di Indonesia. Ini karena harganya yang dirasa terlalu mahal. Apalagi itu belum termasuk pajak mobil mewah. Harga NSX  jika dijual di Indonesia bisa selangit dan setara dengan sebuah supercar.

Di Indonesia, semua mobil mewah atau sport pasti akan kena pajak yang lumayan tinggi. Sebut saja Lamborghini, Ferrari, Porsche, Bugatti dan lain sebagainya. Pajaknya bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah, tergantung berapa harga mobil itu sendiri. HPM saat ini belum memiliki merek mobil mewah, kalaupun ada itupun Civic Type R yang harganya tembus Rp 1 miliar.

HPM menyebut sudah ada sekitar 20 orang yang memesan NSX. Tetapi sayang, impian konsumen untuk memiliki mobil kece ini masih harus ditunda dulu. Pihak HPM masih akan terus melakukan perundingan untuk memutuskan apakah NSX ini akan dijual di Indonesia atau tidak.

Be the first to comment

Leave a Reply