Ternyata Ada Bugatti Chiron ‘Palsu’ di China



p8 bugatti chiron asal china
(Foto: CarNewsChina.com) p8 bugatti chiron asal china

RiderTua Mobil – Mungkin banyak orang yang sudah mengenal Bugatti. Produsen mobil ini dikenal di seluruh dunia karena memiliki hypercar yang sanggup menembus kecepatan tinggi. Seperti Veyron dan yang terbaru yaitu Chiron. Tentu untuk membawanya pulang perlu siapkan uang yang tidak sedikit. Ternyata ada Bugatti Chiron ‘palsu’ di China.

Baca juga: “Concept S” Lamborghini Urus ‘palsu’ dari China.. Weladalah
Bugatti Chiron Mobil Tercepat di Dunia Kena Recall
(foto : CarsGuide) Bugatti Chiron 2017

‘Kembaran’ Chiron Ada di China

Dana yang dibutuhkan hanya untuk membeli satu unit Chiron saja bisa lebih dari milyaran rupiah. Bagaimana tidak kalau mobil tersebut dibuat dengan ketelitian yang tinggi agar bisa menghasilkan produk berkualitas. Tapi apa jadinya kalau ada versi palsunya?

Ini bukan hoax ya  ! Mobil Chiron ‘palsu’ ini beneran ada di Negeri Tirai Bambu tersebut, Namanya P8 yang dibuat oleh Shandong Qilu Fengde, sebuah perusahaan otomotif divisi replika. Terlihat mobil ini agak kurus jika dibandingkan dengan model aslinya. Sekilas tampak seperti Veyron daripada Chiron karena penggunaan cat merah, sementara warna khas Chiron adalah biru.

Jangan kira mobil ini hanya sekedar repilka saja karena mobil ini bisa dikendarai. Chiron ‘palsu’ ini menggunakan mesin bertenaga listrik dari baterai yang diisi paling tidak selama 10 jam. Sekali jalan mobil ini bisa melaju sejauh 150 km dengan kecepatan 50 km/jam. Terlihat lamban kalau Chiron asli bisa tembus lebih dari 300 km/jam.

Ternyata Chiron bukan satu-satunya yang jadi korban ‘jiplak’. Sebelumnya LandWind X7 yang sangat mirip dengan Land Rover Evoque pernah dijual di China. Kemudian Porsche Macan juga ikut kena, tetapi entah mobil mana yang dimaksud. P8 dijual dengan harga sekitar Rp 84 juta.

Be the first to comment

Leave a Reply