Waduh, Joan Mir ke Suzuki, Pedrosa Aman, Lorenzo Terancam Menganggur ?


RiderTua MotoGP – Keputusan Honda untuk tidak melanjutkan pra-kontrak dengan Joan Mir. Artinya juara Moto3 kemungkinan besar akan bergabung dengan Suzuki untuk musim MotoGP pertamanya pada 2019. Dengan kondisi ini berarti Dani Pedrosa hampir bisa dipastikan tetap di tim Honda yang didukung oleh sponsor Repsol Honda dimana akan menjadi tahun ke 14 berturut-turut tahun depan. Joan Mir ke Suzuki, Pedrosa aman, Lorenzo terancam menganggur ?

Jorge Lorenzo

Seperti dilansir Autosport hari ini ( 25/05/18) jika pra-kontrak disetujui antara HRC dan Joan Mir artinya pembalap Marc VDS Moto2 itu akan menggeser Dani Pedrosa di tim pabrikan tahun depan.

Tetapi perjanjian itu berakhir pada hari Kamis(24/05), dan Honda memilih untuk tidak menggunakan pilihannya dengan Joan Mir. Diberitakan juga bahwa Suzuki dan Ducati adalah dua pabrikan lain yang diketahui tertarik dengan Mir. Dan Suzuki kini dipastikan berada pada posisi terkuat untuk merekrut rider Spanyol berusia 20 tahun itu.

Meskipun kesepakatan belum ditandatangani, tampaknya kemungkinan Mir akan bermitra dengan Alex Rins di Suzuki MotoGP dengan kontrak dua tahun menggantikan Andrea Iannone begitu kuat. Kondisi Joan Mir ini akan mirip dengan karir Maverick Vinales. Yang hanya habiskan satu musim di Moto2 pada tahun 2014 kemudian disambar Suzuki MotoGP.

Efek Joan Mir ke Suzuki

Jika Mir pasti ke Suzuki maka akan ada efek domino yaitu

  • Iannone pergi dari Suzuki dan ke Aprilia menggantikan Scott Redding.
  • Jorge Lorenzo memiliki pilihan yang kian menciut dan berebut ketat kursi Ducati dengan Danilo Petrucci
  • Jack Miller akan tetap di skuad Pramac bersama Francesco Bagnaia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*