Wuling Hadirkan Cortez Tanpa Mesin Turbo di IIMS 2018 Harga Lebih Murah

wuling cortez 1.5L
(Foto: otomotif kompas.com) wuling cortez 1.5L

RiderTua.com – Gelaran pameran otomotif IIMS (Indonesia International Motor Show) 2018 kali ini Wuling meluncurkan varian terbaru dari Cortez. Wuling hadirkan Cortez tanpa mesin turbo di IIMS 2018 harga lebih murah.

Baca juga: Wuling Cortez Resmi Meluncur Simak Harga, Warna dan Fitur Andalannya

Tanpa Turbo Harga Lebih Murah

Wuling Motor Indonesia memutuskan untuk menambah varian buat medium MPV Cortez. Namun kali ini dengan mesin yang lebih kecil dari varian terdahulu yang 1.8L.

Yaitu dengan menggendong mesin 1.5L (1.485cc) Naturally Aspirated yang dipadukan dengan transmisi 6-percepatan. Dimana mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 110 HP/5.800 rpm dan torsi maksimum 142 Nm. Untuk varian 1.5L ini tidak tersedia mesin turbo sebagaimana mesin 1.8L.

Bukan Wuling jika tak menghadirkan mobil dengan banyak fitur keren. Sebut saja ada ABS (anti-lock brake system), EBD (electronic brake distribution), ISOFIX, dual airbag, dan rem cakram.

Mobil yang diproduksi di pabrik Wuling di Cikarang Bekasi ini tersedia 2 tipe. Yaitu tipe C dan S. Ada 5 pilihan warna yang bisa dipilih yaitu Brugundy Red, Sand Brown, Starry Black, Dazzling Silver dan Pristine White.

Wuling Cortez 1.5L tipe S dibanderol Rp 193,8 juta (OTR Jakarta) dan Cortez 1.5L type C dihargai Rp 203,8 juta (OTR Jakarta).

Berdasar Keinginan Konsumen

Bukan tanpa alasan Wuling menghadirkan mesin ini. Banyak konsumen di Indonesia yang menginginkan Cortez dengan harga yang lebih terjangkau.

Arief Ramadhi selaku Product Planning Specialist Wuling Motors Indonesia mengatakan

“Kita menyediakan varian medium MPV tapi dengan harga yang kompetitif. Kita sudah ada bagian pengetesan di pabrik. Dari horsepower cukup. Sudah disetting juga gear ratio. Udah dites di tanjakan dengan kapasitas 8 penumpang. Kita pede karena sudah disesuaikan juga dengan bobotnya”

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*