Breaking News : Marc Marquez Kena Penalti MotoGP Amerika, Pole Position Dicabut, Keras !!!




RiderTua MotoGP – Akhirnya MotoGP Stewards memutuskan hukuman pada Marc Marquez dan berakibat kehilangan pole start MotoGP Austin. Marquez diturunkan dari posisi pole ke posisi keempat di grid untuk MotoGP Amerika. Marc Marquez telah kehilangan posisi pole start untuk MotoGP Austin setelah diberikan penalti turun tiga tempat. Marc Marquez Kena Penalti MotoGP Amerika, Pole Position Dicabut.

Bintang Repsol Honda itu dihukum karena memacu Hondanya dengan perlahan di racing line saat kualifikasi dan diganjar hukuman melorot 3 posisi dan dicabut pole positionnya. Sebuah pelajaran berharga bagi Marc agar lebih berhati-hati lagi dalam balapan.

Juara dunia bertahan Marc Marquez baru saja turun dari pit stop setelah alami crash. Namun saat turun ke lintasan dia terindikasi menghalangi Maverick Vinales, yang membuat amarahnya memuncak.

Berikut Pasal yang dilanggar Marc Marquez

“Pada Turn 15 (tikungan 15) Dia kedapatan mengendarai motor dengan cara yang tidak bertanggung jawab yang lambat di garis balap (racing line) dan mengganggu pembalap lain. Ini melanggar Pasal 1.21.2 dari Peraturan Grand Prix Kejuaraan Dunia FIM. Pembalap harus berkendara dengan cara yang bertanggung jawab yang tidak menyebabkan bahaya bagi pesaing lain atau peserta, baik di trek atau di pit lane. Untuk alasan di atas, menjadi pelanggaran pertama dan mempertimbangkan tingkat keseriusan pelanggaran, MotoGP Stewards Panel telah memutuskan untuk memberikan Marquez Penalti Grid dari 3 posisi.” kata FIM MotoGP Stewards Panel Notification of Sanction.

Alasan Marquez

Marquez kemudian menjelaskan bahwa dia pikir Andrea Iannone sedang menunggunya dan melambat untuk menghindari menabrak pengendara Suzuki.

“Saya melihat Iannone. Karena seorang pembalap di belakang dapat meningkatkan dengan slipstream di sini dan Iannone paling cepat kemarin. Jadi saya melihat Iannone dan tidak dengan Maverick. Ketika saya mendengar mesin di belakang saya pindah, tapi sepertinya saya mengganggu dia. Race Direction mengatakan hukumannya adalah karena saya berada di racing line dan Iannone berada di luar garis. Tapi oke, aku hanya kalah empat meter di belakang grid.”

Vinales kini berada di posisi Pole

Vinales sekarang mengambil alih posisi terdepan. Johann Zarco akhirnya berada di front Row bersama Iannone. Hukuman Austin sepertinya karena berawal dari seri Argentina yang kacau dimana kita melihat Marquez dihukum tiga kali. Hukuman yang lebih berat ( Black Flag) akan dikenakan bagi rider yang sengaja membuat kontak berat ( senggol) dan diberlakukan mulai sekarang, menyusul hasil dari pertemuan Komisi Keselamatan pembalap pada Jumat malam. Walau terkena hukuman Marc, hingga berita ini diturunkan masih secara resmi terdaftar sebagai peraih pole position COTA keenam yang sempurna.

 



Be the first to comment

Leave a Reply