Toyota Hilux Facelift Tampil Semakin Sangar dan Gagah



2018-Toyota-Hilux-L-Edition
(Foto: paultan.org) 2018-Toyota-Hilux-L-Edition

RiderTua.com – Toyota Hilux facelift pertama kali diperkenalkan di Thailand bulan November 2017 silam. Kali ini giliran negeri Jiran Malaysia yang disambanginya. Toyota Hilux Facelift tampil semakin sangar dan gagah.

Baca juga: Toyota Hilux Baru Tenaga Ok Tampang Kece, Bungkus !

Tampilan Hilux Semakin Gagah

Dilihat dari penampilannya, tampak bagian depannya hampir mirip dengan Toyota Tacoma yang dijual di pasar Amerika Serikat. Ada ubahan pada kisi yang berbentuk hexagonal (segi enam), desain bump, saluran udara, dan tampilan foglamp baru. Varian Low Rider 4×2 memiliki gril hitam dan proteksi bemper depan, berbeda dengan yang di Thailand.

Mesin yang digunakan ada dua jenis, yaitu diesel 2.6L turbo 2GD-FTV dan 2.8L 1GD-FTV dengan transmisi otomatis enam percepatan. Masing-masing memiliki tenaga dan torsi yang berbeda, untuk mesin 2.6L memiliki tenaga 150 PS dan torsi 400 Nm, sementara mesin 2.8L menghasilkan tenaga 177 PS dan torsi 450 Nm.

Hilux terbaru yang disebutkan di situs resminya sebagai Hilux 2.4 Auto Luxury Edition dikabarkan akan dilengkapi aksesori seperti pijakan kaki dengan logo Hilux, stiker bodi, kabin serta roof lines berwarna hitam, serta jok kulit.

Ada penambahan lampu LED DRL (daytime running light) pada lampu utama. Lampu kabut juga menggunakan lampu LED yang dibalut chrome bezel sehingga tampilan Hilux facelift ini lebih modern.

Fitur-fitur canggih sengaja dibenamkan pada Hilux Facelift ini. Sebut saja keyless entry, push start button, cruise control, climate control, 7-airbag dan vehicle stability control. Juga terdapat soket 220 Volt yang diletakkan pada arm rest serta terdapat Glove Box (kotak pendingin).

Harga resminya belum dijelaskan pada situs resmi Toyota, apakah harganya juga sama dengan variannya yang diluncurkan di Thailand atau tidak.

1 Comment

Leave a Reply