Inilah Tanggapan Valentino Rossi Tentang Posisi-8 di Kualifikasi Qatar 2018




RiderTua MotoGP – Menanggapi posisi delapan kualifikasi MotoGP Qatar tidak membuat Valentino Rossi menyerah, justru dia punya pandangan lain. Bahkan Rossi berkata bahwa tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi dengan seri perdana MotoGP Qatar 2018 itu. “Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi besok”. Valentino Rossi merasa 12 rider motogp 2018 saat ini memiliki kecepatan yang lebih kurang sama. Beda dengan tahun lalu.

“Saya memiliki kecepatan yang bagus bahkan dengan ban bekas. Dengan kecepatanku sebenarnya saya berharap bisa bertahan di baris kedua. Yang merupakan target saya, tapi sayangnya itu tidak cukup. Jadi saya mulai dari baris ketiga. Seperti yang saya katakan, kecepatan saya bagus tapi saya menurut saya dengan melihat kecepatan semua pembalap. Kita memiliki 12 pembalap dengan kecepatan kurang lebih sama. Jadi tidak ada yang tahu apa yang terjadi besok dan akan sangat penting untuk memahami apa yang terjadi di paruh kedua balapan. Pembalap yang menjaga kecepatannya, akan berada di depan.” kata Rossi seperti dilansir crash.net (18/03/18)

Menurut The Doctor faktor krusial saat balapan adalah degradasi ban. Dan celakanya masalah itu dialami oleh nya saat tes pra musim Qatar 2018 baru-baru ini. Dan Rossi berujar sudah melakukan sedikit perbaikan dan 22 lap adalah sangat terbatas sekali dalam artian ban akan habis total misalnya balapan dengan 23 lap.

Pendapat Rossi tentang Vinales dan Zarco

Dalam kualifikasi pembalap satelit Yamaha memang jauh lebih bagus dibanding rider resmi sendiri Rossi kedelapan dan rekan setimnya Maverick Vinales keduabelas, sementara Johann Zarco posisi pole. Namun Rossi tidak heran dengan pencapaian Zarco,

“Zarco (pole) tidak mengherankan, karena dia cepat. Tahun lalu dia selesai dengan cara yang sangat baik dan tahun ini dia memulai dari mana dia selesai. Jadi dia sangat kuat dan kami berharap bisa bertarung dengannya besok. Saya merasa motor saya berjalan dengan baik, tapi kita harus bekerja di area lain seperti elektronika karena dalam akselerasi kita sedikit menderita. Tapi itu semua paket yang membuat perbedaan dan kita akan melihat dalam balapan” kata Rossi.

 

 

foto: motociclismo.it

Be the first to comment

Leave a Reply