Johann Zarco Koyak Rekor Jorge Lorenzo Justru dengan Data X-Fuera Sendiri !



Tiru Gaya Balap Lorenzo, Kunci Kecepatan Zarco Kalahkan Rossi dan VinalesRiderTua MotoGP – Rekor waktu tercepat di trek Qatar terukir pada tahun 2008 oleh Jorge Lorenzo dengan 1m 53.927s. Namun tadi malam Johann Zarco koyak rekor Jorge Lorenzo Justru dengan data X-Fuera sendiri. Tentunya MotoGP 2018 adalah tahun kedua Zarco geber M1 disana. Dan seperti diberitakan sebelumnya Zarco selalu berpatokan dengan data telemetri Jorge Lorenzo kapan waktunya gas pol dan rem pol dia gali dari pembalap Spanyol itu. Tentunya sebagai pembalap cerdas ada beberapa improvisasi karena faktor ban Michelin yang berbeda dengan sebelumnya.

Faktanya seluruh pembalap di barisan depan masih belum mampu bobol rekor lap sebelumnya. Namun Johann Zarco dengan semangat dan percaya diri tinggi merobek batas tertinggi waktu putaran di Losail Qatar. Dan yang bikin tercengang adalah itu memakai ban spek race dimana biasanya pembalap memakai ban khusus spek kualifikasi… juosss… !
Johann Zarco bisa lolos ke sesi kualifikasi MotoGP Qatar setelah sebelumnya jatuh dalam latihan terakhir. Dan secara mengejutkan boyong penghargaan posisi terdepan ( pole) dengan cara yang sensasional. Yup  dengan memecahkan rekor lap Jorge Lorenzo yang sudah sepuluh tahun lamanya tiada yang mampu menyentuhnya.

Belajar Mengalahkan Lorenzo

Seperti dilansir situs resmi motogp.com (18/03/18), bintang baru Monster Yamaha Tech3 itu bukukan angka 1m 53.680s, dan menjadi rider satelit di barisan depan grid bersama Petrucci dan Cal Crutchlow. Danilo Petrucci (Pramac Ducati ) berada di tempat ketiga dengan lebih lambat (+0.207) disusul rider Repsol Honda Marc Marquez (+ 0,202s)  kemudian ada Cal Crutchlow (LCR Honda ), Andrea Dovizioso(Ducati ) dan Alex Rins (Suzuki ).

Intinya Johann Zarco sudah belajar dari seniornya dan disisi lain mampu sekaligus mengalahkannya !

foto : motociclismo.it

Be the first to comment

Leave a Reply