Volkswagen Akhirnya Suntik Mati Beetle, Siapa Penggantinya ?

volkswagen-beetle-kodok
(Foto: Autotekno- SindoNews) volkswagen-beetle-kodok

RiderTua.com – Setelah sekian lama tak ada kabar, Volkswagen akhirnya suntik mati Beetle. Berita mengejutkan ini pasti akan menjadi berita buruk bagi penggila VW Kodok seantero bumi. Entah mengapa tak ada alasan jelas kenapa Beetle harus distop produksinya, namun VW berjanji akan memberikan model penggantinya.

Baca juga: Crossover Convertible dari Volkswagen Siap Meluncur 2020

Penggantinya Akan Datang di 2020

Generasi Beetle yang terbaru dan sudah tersedia saat ini menjadi generasi terakhir dari mobil bergaya retro dan legendaris ini. Keputusan VW ini membuat para konsumen merasa galau karena Beetle menjadi salah satu mobil paling terkenal yang ikonik dan bersejarah dari VW di seluruh dunia.

Diluncurkan pertama kali pada tahun 1938, Beetle merupakan mobil yang paling legendaris dan menjadi model favorit konsumen dunia termasuk Indonesia. Masa kejayaannya sempat terhenti pada tahun 2003 karena VW menghentikan produksinya, namun kembali diproduksi tahun 2011 sebelum akhirnya kembali disuntik mati pada tahun ini.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, VW sudah mempunyai model pengganti Beetle. Tetapi mobil tersebut belum diketahui spesifikasinya, bahkan namanya sekalipun. Namun gaya retro khas Beetle masih akan dipertahankan. Meskipun bergaya retro, VW akan tetap menyematkan sentuhan modern agar terlihat semakin kece. Rencananya VW akan mengenalkan mobil ‘Beetle jilid dua’ di tahun 2020 nanti.

Saat ini era kendaraan listrik mulai bangkit. Volkswagen dalam kurun waktu 10 tahun kedepan sudah menyiapkan sekitar 30 model mobil listrik yang akan diproduksi massal. Apakah VW Beetle jilid dua nanti juga mengadopsi mobil listrik ? Kita tunggu kelanjutannya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*