Bugatti Chiron Bisa Punya Setir Kanan, Asal…

Didaulat sebagai mobil tercepat di dunia, Bugatti Chiron tentu menjadi buruan pecinta hypercar. Bagi penikmat hypercar tentu harga tak menjadi masalah, meski dibanderol selangit. Maklum mobil ini dirakit langsung di pabriknya di Prancis dan dibuat dalam jumlah terbatas. Namun untuk konsumen di Indonesia yang jamak menggunakan setir kanan, apakah Bugatti Chiron bisa punya setir kanan ?

Baca juga: Bugatti Chiron Benar-Benar Akan Dijual di Indonesia

Bisa Dibuat Setir Kanan, Asal…

Semua mobil Chiron memang dibuat menggunakan setir kiri. Tapi ada juga negara-negara yang menerapkan setir kanan, termasuk Indonesia. Lalu kalau ada yang mau membeli bagaimana?

Tentu hal ini bukan masalah bagi Bugatti. Karena Chiron tidak diproduksi secara massal, jadi bisa saja memesan Chiron menggunakan setir kanan. Kenapa ? Karena Bugatti memang produsen mobil yang sengaja mendesain mobil secara individual.

Untuk Indonesia, Prestige Image Motorcars siap melayani konsumen yang mau memesannya.

Mengingat Chiron hanya diproduksi terbatas dan menggunakan kualitas kelas wahid, maka tak heran jika harga hypercar ini bikin geleng-geleng kepala. Doi dibanderol US$ 6,5 juta dan kalau dijual di Indonesia dibanderol Rp 90 miliar lebih.

Spesifikasi Singkat Bugatti Chiron

Menggunakan mesin 8.0L (488 cu in) W16 Quad-Turbocharged dengan 16 silinder. Mesin yang luar biasa ini mampu menyemburkan tanaga hingga 1.500 PS (1.103 kW/1.479 bhp) dan torsi maksimum 1.600 Nm.

Jangan ditanya bagaimana borosnya mobil hypercar ini. Doi bisa ‘minum’ 100 liter BBM hanya dengan waktu 8 menit berkendara. Maklum menggunakan mesin kapasitas super (8.0 liter) pake turbo lagi. Namun ini sebanding dengan kemampuan akselerasinya.

Berakselerasi 0-100 km/jam hanya 2,5 detik saja. Sak kedipan mata, Biyuh… ! Untuk akselerasi 0-200 km/jam hanya butuh waktu 6,5 detik. 0-300 km/jam ditempuh hanya 13,6 detik. Dan hebatnya, Top Speed Chiron ini tembus 463 km/jam.

Punya dimensi panjang 4.544 mm, lebar 2.038 mm, tinggi 1.212 mm, berat 4.400 lb (1.995,8 kg) dan jarak sumbu roda 2.711 mm. Pada kaki-kaki dibalut ban Michelin depan ukuran 20 inci 285/30 dan belakang 21 inci 355/25. Mobil yang bodinya mengadopsi bahan serat carbon fiber ini menggunakan rem carbon-ceramic depan 8 buah piston dan belakang 6 buah piston.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives