Toyota Benar-Benar Suntik Mati Etios Valco Tapi Stok Masih Ada

toyota-etios-valco
toyota-etios-valco

Setelah sekian lama bertahan ditengah penurunan penjualan yang signifikan, akhirnya Etios Valco menyerah dan akhirnya disuntik mati oleh Toyota. Memang Toyota tak punya pilihan lain untuk mempertahankan eksistensi Etios yang sudah berada di Indonesia sejak tahun 2013. Toyota benar-benar suntik mati Etios Valco tapi stok masih ada beberapa unit.

Baca juga: Ketika Penjualan Etios Hanya Dua Unit di Bulan November…

Selamat Tinggal Etios Valco

Sebenarnya, Etios sudah dikabarkan akan disuntik mati pada tahun 2016. Namun akhirnya baru benar-benar dilakukan bulan Oktober 2017 lalu. Penurunan penjualan yang begitu drastis di tahun 2017 lalu menjadi bukti kalau Etios sudah tidak laku lagi di pasaran. Tahun lalu saja total penjualannya hanya 665 unit. Etios sudah kalah bersaing dengan Ignis, Brio, March, Sirion, Mirage, Picanto, dan i10.

Untuk diketahui, data wholesales dari Gaikindo menyebutkan jika pasokan untuk bulan November 2017 hanya 2 unit saja. Sementara untuk bulan Desember 2017 telah kosong.

Tak ingin berlarut-larut dalam penurunan penjualan tersebut, Toyota memutuskan untuk menghentikan produksi Etios. Saat ini unit yang masih ada tersisa 30-an unit. Model tersebut menggunakan mesin 1.2 L yang sama digunakan Agya.

Dengan perginya Etios, untuk sementara mobil untuk segmen city car akan kosong. Tapi Toyota memberi pilihan alternatif, konsumen bisa memilih antara Agya dan Yaris. Untuk saat ini Toyota akan memilih fokus ke segmen hatchback.

Be the first to comment

Leave a Reply