Unik, Lucu, Futuristik Inilah Model Aerofairing MotoGP 2018


Unik, lucu, futuristik inilah model Aerofairing MotoGP 2018. Musim 2018 rupanya menjadi perang bentuk fairing motor pabrikan di MotoGP. Para insinyurnya saling berlomba membuat desain perangkat “sapu angin”. Tentunya mereka tidak asal buat dengan bentuk sesuka mereka. Atau hanya berdasar estetika semata ( keindahan bentuk). Sehingga lahirlah beraneka bentuk aerofairing nan lucu itu.

Ducati Sebagai Trend Setter

Diawali dengan penampakan Ducati, sebenarnya ini model sudah dipakai balap di seri pamungkas Valencia 2017 lalu. Desain Ducati tergolong futuristik dan “matang” karena dialah pencetus awal model aerodinamika modern abad ini. Ducatilah yang sering ditolak dan mendapat cibiran dari berbagai pihak. Namun kini terbuksi semua tim akhirnya ngikuttt..

Honda HRC segera mengikuti

Jelang musim 2018 digelar rupanya Honda mengambil langkah seperti Ducati dengan membawa konsep fairing yang mirip dengan Ducati. Modelnya juga tergolong futuristik. Namun terlihat ukuran motor menjadi semakin besar. Honda RC213V menjadi gemuk. Tidak streamline namun penuh dengan fungsi aerodinamika downforce.

Yamaha Tampilkan Fairing Kontroversial

Yamaha Masih Bandel dengan Winglet yang Dilarang di MotoGP

Entah ada yang salah dengan Yamaha ini namun model fairingnya sempat menjadi polemik dan bahan pembicaraan. Bahkan ketika sudah diloloskan mendapat kritikan. Intinya terlihat menjorok keluar, walau tidak “tajam”.

KTM Normal

credit: Young Machine

KTM adalah salah satu tim yang menyengat bahkan bisa menyalip Aprilia. Sebagai pendatang baru dia mampu bersaing bermodalkan pengalaman pada disiplin balap yang lain. Tampilan fairingnya cukup impressif dan aman.

Aprilia aman

Yang disuguhkan tim Aprilia sepertinya model 2017. Karena Aprilia tidak fokus ke bagian ini musim 2018. Sehingga pasti lolos pada pengujian oleh divisi teknologi MotoGP.

Suzuki Unik

Nah yang terakhir adalah tim Suzuki. Modelnya cantik dan unik. Kokoh namun terlihat indah dan ya itu tadi unik bro..

Kalau menurut bro paling bagus yang mana?

Pict Honda, Aprilia,KTM Credit : Young Machine

Be the first to comment

Leave a Reply