Ketika Penjualan Etios Hanya Dua Unit di Bulan November…

toyota-etios-valco
toyota-etios-valco

Ketika Penjualan Etios Hanya Dua Unit di Bulan November – Nasib Toyota Etios Valco ternyata lebih parah dari yang dibayangkan. Bagaimana tidak, total penjualan di bulan November hanya mencapai dua unit ! Kok bisa?

Baca juga:Toyota Rilis Mobil SUV Petualang Masa Depan Yang Canggih Amat

Penjualan Etios Yang Terus Merosot

Di awal tahun 2016 lalu, Etios memulainya dengan penjualan mencapai 420 unit. Namun sudah terlihat adanya penurunan sejak saat itu, sampai akhir tahun 2016. Bahkan, tahun2017 ini menjadi tahun terburuk bagi Etios karena penjualannya terus merosot. Bayangkan penjualan setiap bulan dibawah 100 unit.

Total penjualan untuk periode Januari-November tahun 2016 sebanyak 3.349 unit. Sedangkan di tahun 2017 hanya 665 unit saja di periode yang sama.

Etios bakal Disuntik Mati

Apakah ini pertanda kalau Etios tak lama lagi akan disuntik mati? Pasalnya, kabar mengenai Etios yang akan berhenti diproduksi belum terbukti. Karena Toyota masih akan memproduksinya sampai tak ada lagi yang memesannya. Etios saat ini bagaikan peribahasa ‘hidup segan mati tak mau’. Tetapi tak menutup kemungkinan kalau Etios akan ‘dipensiunkan’.

Jika Toyota benar-benar akan menghilangkan Etios dari daftar model Toyota di Indonesia, seharusnya Toyota mempersiapkan model penggantinya. Karena Etios merupakan model city car satu-satunya dari Toyota.

Ternyata tak hanya Etios yang bernasib buruk, Sienta yang merupakan MPV sliding door mengalami nasib yang sama. ‘Terjun bebas’ terjual hanya 25 unit di bulan November. Angka ini jauh dari total penjualan di bulan Oktober yang mencapai 1.485 unit.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*