Ignis Pakai Transmisi AGS Datsun Cross Pakai Transmisi CVT, Pilih Mana ?

Suzuki Ignis GIIAS 2017
Suzuki Ignis GIIAS 2017

Suzuki Ignis diluncurkan tahun 2017. Belum ada beberapa bulan penjualannya lumayan OK untuk sebuah mobil pendatang baru. Dan siapa sangka sang doi dinobatkan sebagai mobil paling fenomenal tahun 2017 bersama Xpander dan Confero. Tapi belakangan ini Ignis punya saingan dari Datsun yaitu Cross. Pertanyaan selanjutnya, Ignis pakai transmisi AGS Datsun Cross pakai transmisi CVT, pilih mana ?

Baca juga: Datsun Cross Fitur, Harga Dan Pilihan Warna

Datsun GO Cross

Suzuki Ignis VS Datsun Cross

Selama beberapa bulan sejak diluncurkan, Ignis seakan ‘bermain sendirian’ di kelas compact crossover. Namun resmi di awal tahun 2018 mendapat saingan dari Datsun. Ada yang banyak membandingkan diantara 2 mobil ini.

Perbedaan yang paling mencolok adalah sistem transmisi yang digunakan. Jika Ignis masih menggunakan transmisi AGS manual tapi berasa matik, kalau Cross sudah menggunakan yang lebih kekinian dan canggih yaitu transmisi otomatis CVT.

Namun dari segi harga juga beda. Kalo Ignis dibanderol mulai Rp 150 juta-an saja tapi kalo Cross dibanderol Rp 10 juta lebih mahal tepatnya Rp 160 juta-an. Apakah sistem transmisi yang beda inilah yang mempengaruhi selisih harga keduanya ?

Sanggahan Suzuki

Donny Ismi Saputra selaku Marketing Director 4W PT. SIS (Suzuki Indomobil Sales) mengatakan

“Meskipun kompetitor sudah menggunakan CVT kami tetap tidak goyah. Jadi kami masih menggunakan AGS. Bahkan kalau tidak salah transmisi yang kami miliki itu secara biaya operasional lebih murah. Tentunya kami masih mempelajari terkait transmisi dan melihat respon pasar”

Tapi meski demikian Suzuki masih percaya diri jika Ignis masih banyak disukai konsumen di Indonesia. Karena Ignis punya banyak pilihan model yang bisa dipilih sesuai dengan karakter pemiliknya.

Be the first to comment

Leave a Reply