Serius…Mobil Esemka Akan Diluncurkan Tahun Depan

digdaya Mobil Esemka
digdaya Mobil Esemka

Apa kabar mobil ESEMKA yang digadang-gadang akan menjadi mobil nasional ? Pembahasan mengenai mobil nasional (mobnas) Esemka masih tak ada habisnya. Banyak masyarakat yang menginginkan agar mobil ini bisa diproduksi massal sesegera mungkin. Namun, pengembangannya butuh waktu untuk meningkatkan kualitas Esemka. Mobil Esemka Akan Diluncurkan Tahun Depan

Baca juga: Mobil Nasional Kerja Sama Dengan Proton Malaysia….Bangga Atau Nelangsa….???

Esemka Meluncur Tahun 2018

Seperti yang diketahui, Esemka merupakan mobil buatan dalam negeri yang mempunyai potensi bisa bersaing dengan merek asing, yang sudah lama eksis di Indonesia. Awalnya proyek ini didukung oleh Pak Jokowi saat masih menjadi Walikota Solo. Sebenarnya respon positif masyarakat Indonesia terhadap mobil asli buatan anak bangsa ini sangat bagus.

Ada sebuah kabar gembira dari Mantan Kepala Badan Intelijen Negara AM Hendropriyono mengatakan mobil ESEMKA setidaknya akan diluncurkan di pertengahan tahun 2018, dengan harga terjangkau untuk sebagian besar masyarakat.

Esemka dibuat murni hasil buatan dalam negeri, tidak ada campur tangan dengan perusahaan asing. Dan satu lagi, meskipun permintaan langsung dari Presiden namun ESEMKA ini tidak mendapat keistimewaan khusus atau fasilitas dari negara.

Untuk saat ini fokus Esemka ke mobil bensin 1000 cc terlebih dulu. Sementara mobil listrik ESEMKA seperti yang diinginkan Pak Jokowi masih belum dapat direalisasikan. Butuh biaya banyak untuk bahan riset dan pengembangan mobil listrik ESEMKA.

mobil-esemka-rajawali
mobil-esemka-rajawali

Pernyataan AM Hendropriyono

“Tahun depan paling lambat pertengahan tahun sudah diresmikan. Merknya ESEMKA, sama dengan inisiatif Presiden Jokowi dulu waktu masih jadi Walikota Solo. Harga terjangkau, nanti tunggu pas peresmian. Modal sendiri, kerja sendiri, mesinnya bikinan sendiri, apalagi karoseri. Tidak ada fasilitas dari negara”

Be the first to comment

Leave a Reply