Valentino Rossi : Heran Bagaimana Cara Stoner Jinakkan Ducati…???[Sebuah Pengakuan]

Ada hal menarik diungkapkan Valentino Rossi dimana dia bertanya-tanya dan tidak habis pikir bagaimana cara stoner naik Ducati… apakah ada trik khusus…??  ”I don’t understand how Stoner riding Ducati”………. “Stoner was the only rider to be fast on the Ducati kata Rossi….!!! weladalah……….

Pernyataan menarik lainnya bahwa keputusannya untuk meninggalkan Yamaha adalah sebuah kesalahan dan penyesalan…“In my career I have never made a wrong decision, now I have done,” tambah peraih 9 gelar Juara Dunia itu….pengakuan yang jujur..sportif..!! dimana saat itu memang hengkang dari yamaha karena ketidaknyamanan dengan team matenya Lorenzo…

Saat Stoner mendapatkan gelar dunia bersama Ducati di 2007, Rossi juga bertanya-tanya.. apa yang membedakan Stoner dengan rider ducati lainnya kok bisa secepat itu..melesat bak peluru dimana kata ini pernah diungkapkan Rossi… dan setelah dia menjajal sendiri Ducati selama dua tahun masih belum jua menemukan cara bisa secepat stoner….!!!

“Two years ago I did not understands the difference between Stoner and the other Ducati riders, and after two years I ride this bike still do not get it.”

Hmm.. Valentino Rossi saja dibuat ampun-ampunan dan kewalahan dengan Desmo..bagaimana dengan rider penggantinya…??? apakah only Stoner seorang yang bisa cepat diatas D16…………????

Memang Ducati motor yang paling susah dijinakkan kecuali oleh Stoner seorang……. Kalau model motor dibawah ini…motornya jinak gak ya(motornya loh… 🙂 ) ???

Related Articles

72 COMMENTS

  1. Padahal waktu stoner di Ducati top speed bs diatas motor2 jepang. Stoner mengikuti pergerakan motor Rosi motor harus mengikuti rider, saking liarnya Ducati sampai2 spek mesin dirubah sangat halus hingga top speed kalah dg motor jepang, sasis di obok2 msh jg blm bisa dijinakan.
    Ducati hrs cari pembalap yg seperti stoner gaya balapnya.

    • setahu saya Rossi tu klo disuruh adu start, adu trek lurus. mesti keteteran (kecuali pakai honda dulu). dan kartunya itu ya maen ditikungan itu, ntah nyalip sebelum masuk atau pas keluar. makanya dia bikin motornya supaya lincah dulu, bisa ngikut mau dia. malah jadinya gini deh ……… huffffff. bahkan pemegang 9 jurdun dibuat geleng2 kepala.

      naik pakai gangnam style aja kali ya 😆

    • yups benul, saat stoner jurdun 2007, ducati satu2nya motor yg punya power & top speed yg diatas rata2 pabrikan lain & dikembangkan sm capirex.

    • capirex hanya sukses di ducati 990 cc,ketika masuk ke era 800 cc capirex malah meredup,puncaknya ketika dia pindah ke suzuki,lalu pindah ke ducati lagi,dia masih binggung kenapa dia ga tau limit motor desmonya sehg dia ga bisa memacu maksimal motornya shg selalu di papan tengah/belakang,klo dipaksa maju tiba2 dia merasa dilempar oleh si desmo,gubrakk

  2. Troy Bayliss, salah satu rider ducati mantep juga…..sama2 Australi. Apa mestinya tuh motor itali yg taklukin orang Aussie…

  3. harus punya filling dan insting tinggi untuk menjinakkan motor,bisa sliding dan memacu motor sampai batas limit.itulah stoner…kalau stoner ikut di yamaha gimana?????????? motor buat cornering susah aja bisa dijinakan,apalagi motor yang sudah terkenal jos corneringnya!!!!!!

  4. wah………akhirnya rossi mengakui dgn jujur, berani dan sportif kalo dia sdh bikin keputusan salah (fbhonprett mesti belajar soal ngakui sportif ala PRIA). Sblm rossi ngasi keputusan pindah atau tdk) saya pernah komen kalo rossi pindah ke duc………bakal sengsara krn duc yg gak sama dgn kepindahannya ke ymh thn 2004.

    BTW, dgn keheranan rossi soal stoner ini jg mengkonfirmasikan kalo thn 2011 BENAR2 stoner yg menyelamatkan muke hendi……….uhh.

    • mooosok … tahun ini stoner cidera …hampir semua balapan di menangi pedrosa tuh 😀
      masa dari 17 balapan 11nya di juarai honda dengan kata lain honda tidak tergantung sama 1 pembalap tanpa tergantung sama 1 pembalap (dani 6 kali juara , stoner 5 juara) ..pembalap boleh jatuh tapi motornya tetap juara konstruktor 😀

      • heheheh…….trust me, saya itu respek dengan pedrosa yg dalam grafik menanjak….gak macam fbhonprett yg gemar mencerca rider non honprett.

        ok…alasan komen saya si stoner penyelamat muke hendi thn 2011:
        honprett puasa juara di era 800cc sejak 2007 (uhh….untung ngitung dr thn ini)….dan stoner WC from duc.bikin pecah telor buat honprett thn 2011

        nah, kalo soal juara konstruktor, itu mah biasa, gak wah…….thn ini aja untung masih ada stoner 5 kali, coba kalo gak setengah musim pertama bakal diborong si jorge (6x thn ini)

        kalo honprett gak tergantung sama 1 rider, ya semua team jg maunya gitu. Thn depan? saya harap honprett juara konstruktor lagi yaa………uhhh.

        BTW, dari komenmu ini u ngasi kesan si pedrosa menangi HAMPIR semua. hahahah
        Makanya dari dulu saya komen, kalo fbhonprett ngitung menangnya si residivis dari sejak laguna seca. hahahah hahahah………..pada lupa si jorge juga 6 kali, dan gak pernah podium 3 kecuali ditumbur ala babi hutan oleh si bautista.

      • @bdt
        gak sama la……
        si jorge memang langsung masuk team factory ymh………..si stoner? udah juara duluan di duc yg liar.
        rossi? bukan untung……..tapi lebih tepatnya krn kebodohan si honprett risol reseh…..yg gak hargai si rider……makanya rossi MILIH ymh yg jg mau nerima rossi. Knp rossi gak milih suzy atau kawak waktu itu? krn rossi tau CUMA ymh yg bisa hajar si honprett.

        so……..sorry, that’s a different angle.

      • tambahan…….kaan si residivis selalu superior……koq bisa puasa dari 2007-2010? kalo bukan stoner pecah telor.

  5. cuman stoner aja yg bisa naik ducati…yg lain?? capirex,bayliss,melandri,heyden n rossi??? kayaknya emang ducati nya yg jelek tuh….heheh

    • pertama dan trkir naik desmo troy”balistic”baylis menang d motogp valencia 2006. Ducati prcya tdk ada yg slh dg motornya hanya saja mereka blm menemukan pembalut yg cocok dg karakter motor mereka walaupun sudah bnyak rider yg jd korban, sialnya lagi ducati terlnjur habis2an riset desmo smpe kering dompet walau d bela2in bikin desmo versi masal buat tmbh budget masih juga gk mumpuni isi dompetnya, puncaknya taon kmren duc d akuisisi audi.

      kalo honda n yamaha budget melimpah ruah turah2 so lbh leluasa riset……..
      (sok tau gue….. heheheh)

  6. ditahun 2007 dan 2008 ane g banget liat toner,,”alah tu cuma karna motornya kencanggg”
    tapi di tahun 2009 ampe sekarang ane malah ngefans sama stoner,,suka sama gaya balapnya,, kencanggg dan power slide nya itu lo!! benar2 mantepp dah,, sayang tahun depan dia malah pensiun,,cuman tinggal rossi doank idola ane d motogp,,stoner dan supersic udah gk ada lagi diarena motogp..
    moga2 tahun depan motogp lebih seru,, ane juga suka liat marquez juga ianonne,,ane juga ngefans ama 2 pembalap itu,, semoga saja bakalan seru

  7. ANE PERNAH NYOBA DUCATI..EMANG MOTOR DUCATI MEMANG LEBIH GILA DIBANDING MOTOR JEPANG….BETUL KATA ROSSI KALO GAK JAGO SUSAH MENJINAKNYA DUCATI..GAS DIKIT UDAH NGACCIRRR..CIR…MAKANYA JADI SERING NGEREM BAWAANYA…ANE JADI INGAT SEORANG PENGUSAHA YG KECELAkaan KARENA SUSAHNYA MENJINAKKAN DUCATI…KALO NYOBA DUCATI JGN AMPE GAS..GAS SEMBARANGAN BISA-BISA KITA YG DIKEMUDIKAN DUCATI, HARUS PELAN-PELAN AJA,,,RAFI AHMAD YG PUNYA DUCATI JUGA PERNAH BILANG GITU…BAWA DUCATI ITU JGN NGEBUT SEMBARANGAN….ROSSI AJA UDAH DOKTORNYA MOTOR GP AJA MASIH BINGUNG APALAGI ANE WONG MASIH KATROK BAWA MOTOR GP…KALO ANE SIH ORNG AWAM UNTUK MOTOR SPORT LEBIH SUKA KAWASAKI, MASIH STABIL DAN BISA DIKENDALIKAN GAK TERLALU BRINGAS KAYAK DUCATI..

  8. rossi nggak sportif!! nggak mengakui kehebatan stoner yang skillnya di atas rossi!! padahal sudah terbukti stoner bisa juara di ducati dan rossi tidak sama sekali!

  9. Kunci keganasan Ducati ada di mesin L90 Desmodromic valve yg bongsor dan tenaganya segede bagong, kayaknya ga ada motor di dunia ini yg powernya seganas Ducati.

    Hal inilah yg menyebabkan Valentino Rossi ga bisa menjinakkan Ducati karena Rossi itu tipe pembalap yg mencari sebuah motor dengan mesin yg mudah dikendalikan meskipun powernya lemah. Contohnya Yamaha M1 yg punya mesin halus dan enak diajak belak-belok.

    Rossi sendiri sudah meminta Ducati untuk membuat mesin Ducati yg lebih smooth penyaluran tenaganya sehingga mudah dikendalikan, tetapi sayang seribu sayang Ducati tidak mampu membuat mesin L90 seperti yg diinginkan Rossi dan akhirnya Rossi menyerah dan kembali ke Yamaha di musim 2013.

    • mslhnya bukan pd enjin bro tp understeer alias casis yg lambat d tikungan sehingga bukaan gas selalu klh cpt ma yg laen,
      btw desmo yg d pake rosi dah d ubah jd “big bang” yg notabene lbih halus tnaganya kalo desmo stoner menganut “screemer” yg powerfullllllllll n liar

  10. KaLo masaLah jinak menjinakkan ducati tu ƍä ada satu pun rider dr keLas wsb ato gp yang bisa…
    Stoner ƍä pernah menjinakan desmo tapi menbejek desmo sak poL poLe akhire jd jurdun..
    Nah saLahnya rossi tu mencoba menjinakkan.. Imposible Lah

    Stoner pernah nyindir rossi..
    Bahwa rossi tidak mengeLuarkan segaLa kemampuan tuk mengendarai ducati n bnyak protes ini itu..

    Ntu pan indikasi dr stoner ke rossi kaLo menjadikan desmo jurdun tu bukan menjinakan tapi mbejek sak poLe
    Wkkkkk…

    • Itu td non-teknis. Kl komentar teknis; Ducati hny cocok dg Stoner di tahun itu, setelah itu ‘dioprek’ terus oleh Ducati … Stoner-pun kan sampai frustasi seblm jd pindah ke Honda lg… BTW Stoner mmg tipe pembalap angin2an alias tgt sikon, jika dia merasa nyaman di tim, maka prestasi luar biasa akan dicapainya.

  11. wahh sayang banget tuh stooner bakal pensi taun depan..padahal ane bakal yakin taun depan bakal seru..soalny tuh si ALIEN93 bakalan ngedan juga taun dpan gann..

  12. ada yang unik dari prestasi rossi dan stoner…rossi bisa pertahankan juara dunia di motor yang sama…stoner hanya juara dunia di tahun pertama..juara dunia bareng ducati tahun pertama tahun tahun berikutnya ancur..juara dunia bersama honda,tahun tahun berikutnya ancur juga dengan honda
    hebat tapi semua punya kelemahan

  13. Casey Stoner gaya balapnya beda sama pembalap lain bro,kalau pembalap lain main grip,kalau dia lebih main ke powerslide,memanfaatkan tenaga bengis ducati desmosedici yang mendekati 300hp.
    kalau dalam balap mobil biasa kita kenal teknik ini dengan nama POWER OVER DRIFT.

  14. wah…yang naklukkin ducati ada 2:stoner dan bayliss.
    aturan ada acara ducati mencari bakat di australia plus
    klo pembalap liar negreri kita dikasih ducati ngebut and wasted
    mati mati dah tuh sono…..

  15. PALING BENCI DGN KOMENTAR YG ADA KATA2 “#FAKTA”
    Tai Babi lah loe….. yg pake kata2 itu. cari argument yg bagus, jgn cm bisa bilang FAKTA…!

  16. Ga usah heran lihat stoner ngepit bawa ducati yg bengis di tikungan..

    Lihat BASIC doi,..juara nasional Dirt Track di Australia berkali2…itupun di tanah…
    Gaspoll…dengan sirkuit berbentuk oval atau bundar..roda belakang ama depan ga imbang..tenaga badak..

    Ya itu hasilnya…ketemu desmosedici jadi kek ketemu kawan lama..mo di betot ke gimanapun hayookk..???

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives