Categories: MotoGP

Kevin Schwantz : Raul Fernandez Butuh Sedikit Polesan, Miguel Oliveira Sudah Buktikan Sebagai Pemenang, Joe Roberts Siap Tunggu Giliran!

RiderTua.com – Kevin Schwantz mantan pembalap sepeda motor profesional Amerika mengatakan bahwa Raul Fernandez hanya perlu sedikit penyesuaian, untuk membuktikan bahwa dia pantas berada di MotoGP.. sementara Miguel Oliveira adalah pembalap yang sudah terbukti bisa menang.. Dan satu hal yang menarik adalah Tim Amerika ini sepertinya menjadi pintu bagi masuknya rider Amerika Joe Roberts ke kelas premier yang sekarang masih ‘antri panjang’ di Moto2… Juara dunia 500cc 1993 Kevin Schwantz termasuk di antara tamu yang hadir pada peluncuran tim Trackhouse Aprilia MotoGP di Los Angelis pada Jumat malam.

Raul Fernandez Butuh Sedikit Polesan, Miguel Oliveira Sudah Buktikan Sebagai Pemenang

TrackHouse Aprilia team Livery 2024

Ketika Schwantz memenangkan gelarnya, itu adalah gelar ke-13 yang diraih oleh pembalap Amerika dan diperolehnya hanya dalam 16 musim, dengan hanya pembalap Italia Marco Lucchinelli (1981) dan Franco Uncini (1982) kemudian pembalap dari Australia Wayne Gardner (1987) yang mematahkan dominasi orang Amerika itu..

Namun hanya ada dua juara Amerika sejak Schwantz, yakni Kenny Roberts Jr pada tahun 2000 dan mendiang Nicky Hayden pada tahun 2006. Kemenangan terakhir Amerika diraih oleh Ben Spies pada tahun 2010, dan tidak ada pembalap penuh waktu dari Amerika selama dekade terakhir.

Schwantz berharap keterlibatan tim Amerika dapat membantu, menemukan beberapa anak baru, membangkitkan kegembiraan, dengan munculnya rider asal negeri paman Sam itu..

Rekan mantan pembalap MotoGP asal Amerika John Hopkins menyarankan Trackhouse tidak perlu mencari yang lain selain pembalap Moto2 (American Racing) Joe Roberts untuk menjadi bintang MotoGP lokal di masa depan.

Joe Robert MotoGP Moto2 Aprilia Italtrans, siap gabung TrackHouse?

Sementara itu, untuk tahun 2024, Trackhouse akan mengandalkan talenta Miguel Oliveira dan Raul Fernandez, dengan pembalap Portugal itu dipromosikan ke RS-GP spesifikasi pabrikan.

“Saya pikir kita semua melihat bahwa Raul hanya perlu sedikit penyesuaian. Dia adalah pembalap yang agresif, cepat, dan keras, dan itulah yang harus Anda lakukan. Miguel mengalami beberapa cedera tetapi memimpin Grand Prix Portugal dan terbukti menjadi pemenang balapan. Saya pikir Trackhouse memiliki banyak hal untuk dinantikan,” kata Schwantz.

Pria asal Texas itu menambahkan.. ‘Kami tahu Aprilia adalah motor yang kompetitif dengan dua kemenangan MotoGP musim lalu. Dan apa yang telah dilakukan Trackhouse dalam waktu singkat mereka di NASCAR berarti mereka jelas tahu bagaimana bekerja keras dan mendapatkan hasil yang baik dalam sebuah kompetisi ‘adu kencang’. Trackhouse akan melakukan tes MotoGP pertamanya di Sepang di Malaysia mulai 6-8 Februari.

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Hasil Latihan 2 Moto2 Spanyol 2024

RiderTua.com, Jerez de la Frontera - Sabtu (27/4/2024), Pembalap Boscoscuro Sergio Garcia jadi yang tercepat dalam Latihan 2 Moto2 di…

27 April 2024

Hasil Latihan 2 Moto3 Spanyol 2024

RiderTua.com, Jerez de la Frontera - Sabtu, 27 April 2024, David Alonso dari CFMoto Aspar Racing menjadi pembalap tercepat di…

27 April 2024

Marco Bezzecchi Mengalami Masalah Serius Namun Dia Mampu Memperbaikinya

RiderTua.com - Pada latihan Jumat sore, Marco Bezzecchi mengalami crash dengan Ducati Desmosedici GP23 miliknya di tikungan 1 sirkuit Jerez.…

27 April 2024

Penjualan Mobil Chery Naik Drastis di Q1 2024!

RiderTua.com - Chery mungkin menjadi salah satu merek mobil asal Negeri Tirai Bambu yang sempat diremehkan ketika pertama kali hadir…

27 April 2024

Penjualan Mobil Hybrid Suzuki Catatkan Hasil yang Positif

RiderTua.com - Suzuki telah mencatatkan hasil penjualan mobil yang cukup bagus selama bulan Maret 2024 di Indonesia. Tercatat ada kenaikan…

27 April 2024

Toyota Hadirkan Dua Mobil Listrik Terbarunya!

RiderTua.com - Toyota kini memiliki sejumlah mobil listrik yang dijualnya di pasar global. Salah satunya bZ4X yang menjadi andalannya di…

27 April 2024