Categories: MotoGP

Trackhouse Racing: Tim Balap Amerika Kembali ke MotoGP, Livery Nicky Hayden?

RiderTua.com – Dengan langkah taktis yang cerdas, pemilik Trackhouse Entertainment Group Justin Marks memperluas aktivitas motorsportnya ke seri balap global setelah dia memasuki Kejuaraan Dunia MotoGP. Selasa (5/12/23) Justin Marks mengonfirmasi bahwa dia akan menurunkan tim Kejuaraan Dunia MotoGP untuk tahun 2024 dan 2 tahun berikutnya.

Tim yang baru dibentuk ini akan dikelola oleh Trackhouse Entertainment Group yang berbasis di Nashville-Tennessee. Namun tim tersebut akan bermarkas di Noale-Italia bersama Aprilia Racing. Operasional juga dikelola dari sana, bekerja sama erat dengan produsen motor Aprilia dan Piaggio Group. Presentasi resmi tim dengan pembalap dan sponsor diperkirakan berlangsung akhir tahun ini.

Trackhouse Racing: Tim Balap Amerika Kembali ke MotoGP

“Ini adalah momen yang tak terlupakan bagi Trackhouse Entertainment Group. Sudah menjadi etos Trackhouse sejak hari pertama keberadaan kami untuk memiliki visi dan kemudian bekerja dengan antusiasme dan semangat yang diperlukan untuk menjadi salah satu perusahaan hiburan motorsport paling berharga di dunia. Masuknya kami ke Kejuaraan Dunia MotoGP adalah langkah lebih lanjut dalam mewujudkan visi ini,” kata Justin Marks.

Trackhouse Racing MotoGP

Kejuaraan Dunia MotoGP FIM yang telah ada sejak tahun 1949 merupakan seri balap motor paling bergengsi di dunia, hanya dengan 11 tim dan 22 pembalap. Pada tahun 2024, 22 Grand Prix akan digelar di 18 negara.

Trackhouse Entertainment Group memiliki tim Trackhouse Racing NASCAR yang berkantor pusat di Concord, North Carolina. Setelah karir balapnya di mobil sport dan NASCAR, Justin Marks mendirikan Trackhouse Racing pada tahun 2020. Dan Chevrolet telah digunakan di NASCAR Cup Series sejak 2021.

Daniel Suarez menjadi orang Meksiko pertama yang memenangkan balapan NASCAR Cup pada tahun 2022. Pembalap asal Selandia Baru dan juara Supercar tiga kali Shane van Gisbergen menang di Chicago pada debut kejuaraannya pada tanggal 2 Juli, dan pembalap asal Amerika Ross Chastain menyelesaikan kejuaraan tahun 2022 di peringkat 2 secara keseluruhan setelah meraih 4 kemenangan.

Marks juga memboyong mantan juara dunia Formula 1 Kimi Raikkonen ke NASCAR. Dia berkompetisi untuk Trackhouse Racing 2022 sebagai bagian dari program PROJECT91, yang dirancang untuk menarik bintang internasional ke NASCAR.

Jauh dari sirkuit balap, Trackhouse Racing telah menjadi merek yang dianggap progresif, berorientasi pada pemasaran, mengungkapkan ide-ide baru untuk menyajikan olahraga kepada para penggemarnya dan sangat terbuka kepada para penggemar, mitra media, dan sponsor. Superstar Pitbull adalah mitra tim, dia telah merancang jenis pakaian tim baru, meningkatkan kehadiran digital untuk para penggemar, dan menjadikan hiburan langsung di trek balap sebagai hal yang biasa sepanjang musim.

“Kami merasa bahwa MotoGP berada pada posisi yang tepat untuk memberikan pertumbuhan besar-besaran di tahun-tahun mendatang, tidak hanya di Amerika Serikat tetapi juga secara internasional. MotoGP memiliki semua bahan yang menjamin peningkatan keunggulan global. Ini adalah produk on-track yang menarik, dengan bintang-bintang keren, penggemar dan mitra yang tak tertandingi, dan lingkungan yang ramah penggemar di mana setiap pemirsa merasa diterima,” jelas bos berusia 42 tahun itu.

Trackhouse Racing MotoGP

Trackhouse Racing akan menjadi tim Amerika pertama di kelas MotoGP sejak tim KR milik Kenny Roberts. Dan Amerika memiliki sederet pembalap sukses seperti Eddie Lawson, Kenny Roberts, Freddie Spencer, Wayne Rainey, Kevin Schwantz, Kenny Roberts Jr, Freddie Spencer, Randy Mamola, Colin Edwards dan Nicky Hayden yang tak terlupakan.

Ini baru tim satelit beneran……. Dengan hadirnya Trackhouse Racing Team, Amerika kembali ke level tertinggi balap motor. Karena kerja sama yang erat dengan tim pabrikan Aprilia, maka secara resmi dianggap sebagai tim dukungan pabrikan. Trackhouse Racing bertekad menjadi motor penggerak MotoGP di masa depan.

Untuk tujuan ini, semua kekuatan kini dikumpulkan untuk mendukung tim satelit ini dan jika semuanya berhasil, Miguel Oliveira dan Raul Fernandez bahkan dapat dilengkapi dengan motor spek pabrikan terbaru Aprilia RS-GP24 pada tahun 2024. Wah dikasih motor terbaru juga🔥

This post was last modified on 6 Desember 2023 05:52

Mimi Carrasco

Leave a Comment

Recent Posts

Maverick Vinales : Le Mans Salah Satu Trek Dimana Kami akan Menjadi yang Terkuat

RiderTua.com - Menurut Maverick Vinales, Aprilia RS-GP tidak pernah sekuat sekarang. Pernyataan pembalap pabrikan Aprilia tersebut bukan omong kosong, hal itu…

9 Mei 2024

Dua Model Neta V Telah Dipesan 108 Unit di PEVS 2024

RiderTua.com - Neta sempat menghadirkan model facelift dari Neta V yang dikenal sebagai V-II pada bulan lalu. Seharusnya dengan dirilisnya…

9 Mei 2024

Wuling Kumpulkan 252 Pemesanan Cloud EV di PEVS 2024

RiderTua.com - Mobil listrik Wuling di Indonesia kini bertambah satu dengan dihadirkannya Cloud EV. Meski dijual lebih mahal dari Air…

9 Mei 2024

Mampukah Joan Mir Mematahkan Kutukannya di Le Mans?

RiderTua.com - Joan Mir kini lebih percaya diri untuk menghadapi GP Le Mans setelah tampil lebih baik di Jerez. Jika…

9 Mei 2024

Warna Suzuki MotoGP, Skutik Suzuki Avenis 125 Baru Resmi Meluncur

RiderTua.com - Warna motor balap Suzuki di MotoGP punya tampilan yang khas dan mencolok. Kali ini warna tersebut hadir pada…

9 Mei 2024

Marco Bezzecchi : Selalu Kuat di Le Mans

RiderTua.com - Akhir pekan ini akan digelar seri ke-5 MotoGP musim 2024 di GP Prancis. Bagi Marco Bezzecchi sirkuit Buggati…

9 Mei 2024