Mobil SUV Mazda CX-90 Bakal Gendong Mesin 6 Silinder?

RiderTua.com – Mazda telah menghadirkan model SUV seperti CX-60 beberapa bulan lalu. Tapi mereka masih memiliki model anyar lainnya untuk diperkenalkan dalam waktu dekat. Model tersebut tidak lain adalah Mazda CX-90 yang akan menjadi varian lebih bongsor dari CX-60. Dipastikan SUV ini bakal menggendong mesin 6 silinder.

Baca juga: Mazda Sukses Menjual 454 Unit Mobil Bulan Lalu, CX-5 Paling Laris!

Mazda CX-90 Lebih Bongsor Dari CX-60

Sejauh ini CX-90 masih belum menampakkan diri, meski sempat terlihat sekilas lewat teaser yang disebar sebelumnya. Dari modelnya agak begitu mirip dengan CX-60, tapi dengan model yang lebih bongsor dan mengotak. Jelas karena dimensinya dibuat lebih besar, serta mengusung desain yang lebih agresif nan modern.

Dari teaser tersebut, dipastikan mobil SUV ini bakal mengusung mesin 6 silinder. Tentu dengan mesin ini, tenaga dan torsi yang dihasilkan bisa lebih besar dari mesin 4 silinder. Disebutkan tenaga yang dihasilkan dari mesin tersebut bisa mencapai 340 hp, cukup besar untuk SUV berukuran besar seperti CX-90.

(Autoblog)

SUV Bongsor

Selain itu, CX-90 dipastikan akan membawa pilihan mesin PHEV (plug-in hybrid), tentunya agar lebih ramah lingkungan dan bisa diterima di pasar Eropa. Jelas karena disana, aturan emisinya sangat ketat, sehingga Mazda harus menyediakan varian ramah lingkungannya. Dengan ini, lini model CX series yang dimilikinya bisa dijual di Benua Biru.

Meskipun memiliki kemiripan dengan CX-60, tapi tentu CX-90 akan ditempatkan lebih tinggi dari model tersebut. Untuk fitur, spesifikasi, sampai harga yang bakal disediakan masih menjadi misteri. Tapi semuanya akan terjawab setelah Mazda meluncurkannya akhir bulan ini, tepatnya tanggal 31 Januari 2023.

Mungkin model CX series ini tidak akan dijual di Indonesia dalam waktu dekat. Tapi tentu tidak menutup kemungkinan Mazda bisa menjualnya disini suatu saat nanti.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Archives