Alex Marquez: Honda Semakin Ketinggalan, Pakai Ban Medium Ducati Sudah Bisa Langsung Ngacirr…

RiderTua.com – Padahal belum pakai ban soft, Alex Marquez sudah bisa mencatatkan waktu lebih cepat dari Honda.. Setelah mengalami masa sulit di LCR Honda (peringkat 16 dan 17 di Kejuaraan Dunia), Alex Marquez bahagia memulai babak baru di Ducati pada tahun 2023. Pembalap berusia 26 tahun itu mengatakan, “Saya menyebutkan beberapa kali bahwa saya merasa sendirian di dalam garasi (Honda). Tapi itu masa lalu. Ya, saya menderita, tetapi saya juga belajar dari itu. Bukan situasi yang mudah, kami menderita dengan motor dan segalanya. Tapi saya tidak mengeluhkan tim LCR, mereka selalu ada untuk saya sepanjang waktu dan saya punya kru yang sangat baik. Perpisahan di Valencia juga sangat emosional.” Alamat gacor dengan Ducati nih…

Alex Marquez: Dengan Ban Medium Langsung Bisa Mencatatkan Waktu Lebih Cepat dari Honda

Dua kali juara dunia (2014 di Moto3 dan 2019 di Moto2) itu akhirnya pindah ke Ducati. “Ini adalah kesempatan besar bagi saya. Saya langsung merasa diterima saat tes di Valencia dan kemudian saya mengunjungi pabrik Ducati pada bulan Desember. Saya sangat senang berada di sini sekarang dan saya sangat senang bisa kembali menunganggi motor di Malaysia,” ujar Alex Marquez saat presentasi tim baru Gresini pada hari Sabtu (21/1/23).

Adik Marc Marquez itu menambahkan, “Perasaan dan emosinya luar biasa. Motivasinya juga luar biasa. seperti biasa. Karena tahun lalu saya tidak pernah kehilangan motivasi, meskipun saya berada dalam situasi yang sulit. Kami harus terus seperti ini. Tentu saja akan ada pasang surut, tetapi kami harus selalu bersatu dan bekerja sama untuk menunjukkan performa dan musim yang hebat.

Marc Marquez - Alex Marquez
Marc Marquez – Alex Marquez

Alex Márquez harus bersabar hingga 10 Februari, saat jeda musim dingin untuk pembalap reguler MotoGP diakhiri dengan tes IRTA selama 3 hari di Sepang. Tterakhir mereka menunggangi motor usai musim berakhir di Valencia pada 8 November lalu.

Mengenai tes hari pertama dengan Desmosedici GP22, rider asal Cervera-Spanyol itu menjelaskan, “Setelah tes hanya 1 hari, sulit untuk menarik banyak kesimpulan. Saya tidak berada di limit tetapi feeling pertama sangat bagus. Potensinya ada di sana. Kami tahu motor ini bisa bertarung untuk memperebutkan Kejuaraan Dunia, jadi kami harus bekerja sangat keras.”

Apa yang paling mengejutkan Alex Marquez selama tes pertama dengan Ducati? “Saya tidak menyangka bisa membukukan catatan waktu yang sama saat di Honda pada lap pertama, atau bahkan lebih cepat dengan ban belakang medium. Dalam hal posisi dan ergonomis, saya tidak merasa nyaman dengan motornya. Jadi saya tidak menungganginya dengan penuh percaya diri. Tetapi catatan waktu sangat bagus sejak lap pertama. Itu pertanda bagus,” jawab rider yang kini didampingi kepala kru Donatello Giovanotti itu.

Alex juga mengungkapkan bahwa mesin dan pengiriman tenaga terasa baik. “Saya masih harus meningkatkan beberapa hal, karena saya telah membalap untuk pabrikan yang berbeda selama 3 tahun terakhir. Ada juga beberapa aspek gaya balap yang perlu saya ubah. Tapi itu normal,” lanjutnya.

“Saya punya waktu untuk belajar dan meniru beberapa hal dari pembalap Ducati yang sudah menunggangi motor ini selama beberapa tahun. Saya pikir saya akan menjalani pramusim yang menarik, di mana saya akan mencoba cepat beradaptasi dan memulai musim dengan baik di balapan pertama di Portimao,” pungkas Alex Marquez.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Archives