Honda ZR-V yang Mulai Dijual Tahun Depan di Jepang

RiderTua.com – Honda ZR-V telah dihadirkan di kawasan Amerika Utara beberapa bulan lalu. Namun model ini direncanakan akan dijual di Jepang mulai tahun depan, sehingga lini model crossover akan semakin bertambah. Walau Honda tahu kembaran ZR-V, yaitu HR-V juga dijual disana. Tapi mereka ingin menghadirkan lebih banyak pilihan kepada konsumen.

Baca juga: Honda Brio Kuasai Penjualan Mobil Bulan Oktober 2022!

Honda ZR-V dan HR-V yang Dijual di Jepang

Seperti yang diketahui sebelumnya, ZR-V dikembangkan khusus pasar Amerika Utara yang tidak bisa mendapatkan HR-V. Jelas karena pasarnya lebih mengarah ke model crossover-SUV ketimbang model SUV pada umumnya. Walau ini berarti ZR-V tidak bisa dijual di negara yang menjual HR-V.

Tapi tentu ini tidak berlaku bagi Jepang, dimana Honda berencana untuk menjualnya disana mulai tahun depan. Mungkin kedengarannya agak aneh kalau ada model yang seharusnya menjadi pengganti dari HR-V juga dijual di Jepang. Walau ini lebih mengarah ke pemenuhan permintaan di suatu segmen, yang tidak lain yaitu segmen crossover.

(CarAdvice)

ZR-V dan HR-V

Memang sebagai model alternatif dari HR-V, ZR-V memiliki desain yang jauh berbeda dari ‘saudaranya’ tersebut. Modelnya yang begitu kompak nan sporty memberikannya kesan ala mobil crossover lebih kental ketimbang HR-V. Selain itu, ZR-V lebih diperuntukkan ke segmen yang lebih populer di pasar, walau kedua jenis mobil tersebut kini tengah menjadi tren selama beberapa bulan terakhir.

Tentu ini bukan berarti negara lainnya juga bisa mendapat ZR-V, apalagi negara yang sudah memiliki HR-V. Honda mungkin tidak bisa menjualnya jika ada model ‘kembarannya’ di suatu negara, walau modelnya berupa jenis yang berbeda seperti crossover. Kecil kemungkinannya bisa dijual di sejumlah negara selain Jepang dan Amerika Utara.

Tapi siapa tahu ZR-V dapat dijual di negara yang menjual HR-V. Untuk sekarang, Honda mempersiapkan penjualannya untuk tahun depan di kampung halamannya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: