Mobil LMPV dan LCGC Toyota Bisa Kebagian Varian Hybrid?

RiderTua.com – Mobil medium MPV Toyota kini telah mendapatkan mesin hybrid. Seharusnya dengan ini mereka juga menyetrum jenis mobil lainnya, seperti low MPV dan LCGC. Memang mobil LMPV dan LCGC juga ikut mendapat varian hybrid. Namun Toyota masih menunggu waktu yang tepat untuk menghadirkannya.

Baca juga: Toyota Impor Mesin Kijang Innova Zenix, Kenapa?

Mobil LMPV dan LCGC Juga Bisa Disetrum

Sejauh ini belum banyak model hybrid yang ditawarkan di dua segmen tersebut. Kalaupun ada, baru ada satu model LMPV yang memiliki varian ini, yang tidak lain adalah Suzuki Ertiga Hybrid. Bahkan dengan banderol di bawah Rp 400 jutaan sudah menjadikannya sebagai mobil hibrida termurah dan terlaris di Indonesia sampai sejauh ini.

Dengan diluncurkannya Kijang Innova Zenix Hybrid, Toyota seharusnya sudah bisa menyiapkan varian hibrida untuk model lainnya. Sehingga mereka tidak tertinggal lebih jauh lagi dari kompetitornya yang merilis modelnya lebih dulu. Namun jelas Toyota tidak bisa melakukannya dengan terburu-buru, karena masih harus ada perhitungan lainnya sebelum mengembangkannya.

(carusermagz.com)

Tunggu Waktunya

Namun itu bukan berarti Toyota ogah menghadirkan varian hybrid untuk model LMPV dan LCGC. Hanya saja mereka masih terus melakukan sejumlah proses pengembangan agar dapat menghasilkan model yang cocok untuk dijual nantinya. Apalagi Toyota masih memikirkan cara untuk tidak terlalu bergantung pada impor pada sejumlah komponen hibrida.

Memang karena mesin hybrid Kijang Innova Zenix masih didatangkan dalam bentuk impor, dan inilah mengapa TKDN-nya hanya sebesar 60 persen saja. Kalau model hybrid biasa masih belum dapat memungkinkan untuk dijual dengan harga terjangkau, Toyota bisa memilih model mild hybrid. Walau agak berbeda, tapi setidaknya ini dapat menjadi pilihan alternatif bagi Toyota jika saja mereka ingin menjual mobil hybrid dengan harga terjangkau.

Apapun itu, Toyota belum ingin melakukannya untuk sekarang karena masih harus mengurusi penjualan Kijang Innova Zenix. Model ini ditargetkan dapat terjual 4 ribu unit per bulannya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: