Kijang Innova dan Nama Zenix yang Punya Arti Tersendiri

RiderTua.com – Kijang Innova Zenix menjadi sorotan bagi masyarakat Indonesia hingga kini. Bagaimana tidak, salah satu mobil tertua Toyota yang masih dijual ini tampil membawa ubahan yang begitu drastis. Namun masih ada yang penasaran dengan Kijang Innova dan nama Zenix yang diusungnya. Sebab nama ini masih terdengar cukup asing, berbeda dengan Venturer.

Baca juga: Toyota Impor Mesin Kijang Innova Zenix, Kenapa?

Kijang Innova Dengan Nama Tambahan ‘Zenix’

Mungkin Kijang Innova juga dikenal dengan nama Venturer yang sudah menjadi ciri khasnya pada model generasi keduanya. Namun mulai generasi ketiga model ini, dihadirkan nama baru berupa ‘Zenix’. Terdengar cukup asing, walau sebenarnya ada maknanya tersendiri dari nama tersebut.

‘Zenix’ merupakan filosofi Toyota dalam menghadirkan mobil MPV bergaya crossover. Namanya merupakan gabungan dari ‘Zenith’ dan ‘X (crossover)’, dengan zenith yang berarti puncak performa menurut Toyota. Jadi bisa diperjelas kalau Kijang Innova Zenix merupakan MPV bergaya crossover yang menawarkan performa tinggi lewat mesin barunya.

(Toyota Astra Motor)

Nama Unik

Namun ternyata nama ini tidak hanya dipakai oleh Kijang Innova, karena masih ada nama lainnya berupa Hycross yang didaftarkan di India. Nama ini terdengar seperti Hyryder pada Urban Cruiser, dan sudah bisa ditebak kalau model tersebut memakai mesin hybrid. Walau berbeda, tapi modelnya kurang lebih sama dengan yang ada di Indonesia.

Kijang Innova Zenix maupun Hycross memang didesain mirip mobil crossover, dan model ini memakai platform yang sama dengan Corolla Cross. Bukan suatu kebetulan, karena Toyota memang ingin mendesainnya seperti model crossover, tapi masih menampakkan model MPV. Sehingga menghasilkan perpaduan yang begitu unik dan beda dari model lamanya.

Mungkin namanya masih terdengar cukup asing, tapi lama kelamaan semua orang akan terbiasa dengan nama barunya ini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: