Marc Marquez Bukan Favorit Juara Dunia 2023

RiderTua.com – Terlepas dari hasil yang menjanjikan di akhir musim setelah sembuh dari cedera, Marc Marquez merasa bahwa peningkatan masih diperlukan, baik di lengannya dan terutama pada motor Honda, untuk dapat menantang gelar di tahun 2023. Namun Marquez sendiri tidak yakin melihat dirinya sebagai kandidat kuat untuk gelar MotoGP 2023..

“Saya tidak menang di Valencia, saya sama sekali bukan favorit untuk tahun depan, saya belum memenangkan balapan apa pun tahun ini, saya naik podium. Kami harus terus berkembang, di pihak saya dengan memberikan 100% untuk berada di grup pembalap yang akan memperebutkan gelar, tapi itu tidak hanya bergantung pada saya dan ada faktor ‘motor’ yang harus kami lakukan. Semua harus meningkat jika kami ingin berjuang untuk gelar,” kata Marquez.

Setelah rehat total di tahun 2020 dan dua tahun yang ditandai dengan lengan yang melemah dan beberapa kali absen, Marc Márquez akhirnya terlihat berada di jalur yang benar. Operasi yang dilakukan sebelum musim panas memungkinkan Juara Dunia delapan kali untuk mendapatkan kembali mobilitas yang sebelumnya terbatas, secara bertahap kekuatan tangannya kembali dan siap melakukan latihan fisik.

Peningkatan ini terwujud dalam enam balapan yang menjanjikan sejak dia kembali ke kompetisi, dengan empat kali sesi kualifikasi mampu berada di barisan depan termasuk satu kali pole.. Namun dia juga tiga kali finis di 5 besar dalam balapan.. Selain itu, Marquez memiliki motor eksperimental untuk balapan terakhir tahun ini, dengan beberapa bagian diuji untuk musim 2023, dan hasil yang menggembirakan menunjukkan bahwa dia bisa menjadi penantang gelar lagi tahun depan. Tapi juara MotoGP enam kali itu menolak jika dikatakan calon jurdun tahun depan, hasil 2022 masih terlalu lemah di matanya dan kemajuan masih diperlukan sebelum memimpikan mahkota dunia.

Honda RC213V memang telah menunjukkan kelemahannya pada tahun 2022: dari enam pabrikan yang masuk, Honda adalah satu-satunya yang tidak menang dan oleh karena itu Márquez percaya bahwa kemajuan di lengannya tidak akan cukup untuk meraih gelar ketujuh di MotoGP. “Untuk memperebutkan gelar pada 2023, saya harus mengambil langkah secara pribadi dan Honda harus mengambil dua langkah,” kata pembalap Spanyol itu dalam konferensi pers di Valencia.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: