Toyota Bakal Hadirkan Varian PHEV Untuk Crown Sedan?

RiderTua.com – Toyota masih terus melakukan persiapan dalam menghadirkan Crown generasi terbaru. Meskipun akan hadir sebagai mobil SUV, model ini masih menghadirkan versi sedan yang menjadi ciri khasnya. Ternyata Toyota Crown Sedan bakal mendapat varian hybrid, lebih tepatnya PHEV (plug-in hybrid). Varian ini nampaknya hanya tersedia khusus model sedan saja.

Baca juga: Toyota: Penjualan Mobil Ramah Lingkungan Naik 40 Persen!

Toyota Crown Sedan Bakal Mendapat Varian PHEV

Crown sempat dikabarkan akan segera disuntik mati oleh Toyota karena kurang laku di pasarnya. Justru sebaliknya, produsen mobil asal Jepang tersebut malah menghadirkan generasi terbarunya yang lebih modern. Selain model sedan yang dipertahankan, Crown juga hadir dalam model SUV dan crossover.

Dengan model terbarunya ini, Crown menghadirkan sejumlah perombakan pada tampilan luar, dalam, hingga mesinnya. Toyota juga memastikan kalau mobil mewahnya ini mendapatkan varian ramah lingkungan berupa PHEV. Tentunya ini dilakukan mengingat aturan emisi di seluruh dunia sudah mulai diperketat.

(global.toyota)

SUV dan Sedan

Tapi memang seharusnya mobil seperti Crown sudah mendapatkan varian ramah lingkungannya. Terlebih Toyota sudah memiliki banyak produknya yang disetrum, dari MPV Kijang Innova sampai SUV Corolla Cross. Jadi ini memang merupakan waktu yang tepat untuk menyetrum model andalannya, tak terkecuali Crown.

Sebenarnya seluruh model Crown bakal mengusung mesin hybrid biasa, tapi nantinya akan ada varian PHEV. Sayangnya informasi mengenai Crown PHEV masih sangat terbatas, termasuk info spesifikasi yang akan diusungnya. Entah apakah Toyota akan mengusung teknologi PHEV dari model sebelumnya atau dikembangkan sendiri.

Yang jelas, Crown bakal menghadirkan dua pilihan mesin hibrida bagi konsumen. Tapi tetap saja, varian SUV dan sedan akan ditawarkan di pasar.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: