Maverick Vinales: Dengan Aprilia Saya Kuat di Wet Race, Beda dengan Yamaha?

RiderTua.com – Sepanjang akhir pekan GP Thailand, Maverick Vinales kesulitan di lintasan kering dengan Aprilia RS-GP22 miliknya. Tetapi hujan pada hari Minggu benar-benar membalikkan keadaan. Setelah berada di urutan ke-17 di grid, Vinales secara bertahap naik ke atas lintasan. Pada akhir balapan di Sirkuit Internasional Chang, pembalap asal Spanyol itu berhasil menyalip pembalap Honda Alex Marquez dan membawa pulang posisi ke-7. Mungkin jika dibandingkan saat di Yamaha dia merasa lebih baik dan percaya diri melibas trek berair..

Maverick Vinales: Dengan Motor Aprilia Saya Kuat Saat Wet Race

“Saya merasa baik di atas motor. Di Thailand sedikit lebih baik ketimbang di Jepang yang diguyur hujan seminggu lalu. Perlahan saya bisa menggunakan kualitas motor. Apa yang sangat menarik bagi kami adalah, bahwa saya tidak punya masalah di lintasan basah seperti di trek kering. Misalnya, saat berbelok kini jauh lebih baik. Kami harus belajar darinya dan memahaminya,” ujar Maverick Vinales.

Kemudian pembalap berjuluk Top Gun itu menambahkan, “Kami beruntung hari itu hujan, meskipun saya bekerja dengan baik dalam pemanasan dan memiliki ritme yang baik. Tapi saya tidak akan cukup kuat untuk mendapatkan hasil di lintasan kering. Jika kami start dari depan, bahkan kami bisa masuk 5 besar di lintasan basah. Itu akan menjadi hasil yang sangat bagus.”

“Penting bagi saya untuk tampil pede dalam balapan hujan karena biasanya saya tidak pernah baik dalam wet race. Saya bisa menjadi sangat kuat dengan motor ini,” pungkas peringkat 10 dalam klasemen MotoGP sementara 2022 itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: