Toyota: Penjualan Mobil Ramah Lingkungan Naik 40 Persen!

RiderTua.com – Toyota masih mencatatkan hasil penjualan mobil yang cukup bagus selama beberapa bulan terakhir di Indonesia. Termasuk mobil ramah lingkungannya, yang kini jumlahnya terus bertambah. Bahkan Toyota mencatat adanya kenaikan penjualan mobil ramah lingkungan hingga 40 persen. Seharusnya dengan ini mereka dapat menghadirkan lebih banyak model di pasarnya.

Baca juga: Toyota Jualan bZ Sedan Mulai Tahun 2024?

Toyota Mencatat Kenaikan Penjualan Mobil Ramah Lingkungan

Dari sekian banyaknya produsen otomotif yang ada di Indonesia, Toyota memiliki banyak mobil ramah lingkungan yang dijualnya. Walau sebagian besr masih didatangkan langsung dari luar negeri alias diimpor dalam bentuk CBU. Seperti C-HR Hybrid, Corolla Cross Hybrid, dan masih banyak lagi.

Selama penjualannya tahun ini, Toyota melihat ada kenaikan penjualan hingga 40 persen. Hasil ini sudah lebih bagus dari tahun-tahun sebelumnya, sebab mereka tidak dapat mengira mobil ramah lingkungannya bisa laris manis. Walau ini bukan sesuatu yang mengejutkan, mengingat tren mobil hybrid dan listrik terus meningkat tiap tahunnya.

(Motor1)

Hybrid dan Listrik Murni

Memang hanya 10 mobil ramah lingkungan yang ditawarkan Toyota di Tanah Air, dari hybrid, PHEV, sampai listrik murni. Semuanya masih didatangkan secara CBU, tapi dengan meningkatnya permintaan, Toyota mungkin akan memproduksinya secara lokal. Dengan begitu, mereka dapat memenuhi permintaan konsumennya dengan cepat.

Sebenarnya Toyota sudah berencana untuk menyiapkan mobil ramah lingkungan rakitan lokal. Kijang Innova akan menjadi mobil pertama yang bakal disetrum, dengan varian hybrid yang disebut akan dirilis akhir tahun ini. Bahkan model prototype sebagai EV juga sudah disiapkan, walau entah apakah model tersebut bisa diproduksi atau tidak.

Toyota akan berusaha untuk menghadirkan lebih banyak produk ramah lingkungannya di Tanah Air. Walau agak sulit untuk bisa melakukannya dengan terbatasnya infrastruktur pendukung.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: