Wuling Tampilkan Almaz Hybrid, Mesinnya Asta?

RiderTua.com – Wuling menjadi salah satu peserta pameran kendaraan listrik IEMS (Indonesia Electric Motor Show) 2022. Tak hanya menampilkan Air EV, mereka juga menghadirkan calon mobil terbarunya, yaitu Almaz Hybrid. Wuling Almaz Hybrid ini sebenarnya menggunakan basis dari Almaz RS. Hanya saja dengan tambahan mesin hybrid yang ‘dipinjam’ dari SUV Asta.

Baca juga: Wuling Air EV Kini Jadi Mobil Listrik Terlaris di Indonesia!

Wuling Almaz Hybrid Memakai Basis Almaz RS

Sebenarnya dari penampilannya, Almaz versi hybrid ini nampak tidak berbeda jauh dari Almaz versi RS (Rising Star). Dengan modelnya yang lebih modern tapi tetap sporty, Almaz RS juga menawarkan sejumlah fitur baru jika dibandingkan dengan model lamanya. Tapi jelas yang membedakannya yaitu pada mesinnya.

Almaz Hybrid mengusung mesin hybrid, lebih tepatnya mesin bensin 2.000 cc dengan motor listrik P1+P3 generator. Tak lupa model ini mengandalkan baterai lithium seperti mobil ramah lingkungan pada umumnya. Walau sekilas seperti mesin hibrida terbaru, sebenarnya spesifikasi ini serupa dengan SUV Wuling lainnya, yaitu Asta.

(Carscoops)

Siap Rilis?

Wuling Asta memang baru dirilis beberapa bulan lalu di kampung halamannya, dan lebih dianggap sebagai ‘adik barunya’ Almaz. Dimensinya hampir serupa dengan saudaranya, hanya saja Almaz sedikit lebih kecil dari Asta. Apalagi Wuling belum punya rencana untuk menjualnya di Indonesia.

Namun dengan kehadiran Almaz Hybrid, dipastikan Wuling akan menjualnya dalam waktu dekat. Terlebih jauh sebelumnya, mereka sudah mendaftarkan nama Almaz Hybrid dan dua nama mobil baru lainnya di Tanah Air. Selain itu, Wuling belum ingin membicarakan soal kapan modelnya bisa diluncurkan.

Tapi kalau Almaz Hybrid bakal mengusung spek mesin yang sama dengan Asta, bisa jadi ini akan menjadi pilihan alternatif dari model tersebut. Sehingga Wuling tak perlu repot-repot membawanya dari Negeri Tirai Bambu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: