Wuling Air EV Kini Jadi Mobil Listrik Terlaris di Indonesia!

RiderTua.com – Wuling Air EV baru seumur jagung di Indonesia, tapi mobil listrik ini sudah mampu menarik banyak perhatian dari konsumen. Bagaimana tidak, dengan banderol cukup terjangkau dan modelnya yang imut menjadi daya tariknya sendiri. Terbukti dengan Wuling Air EV yang kini menjadi mobil listrik terlaris se-Indonesia bulan Agustus lalu. Bahkan model ini sanggup mengungguli Hyundai Ioniq 5.

Baca juga: Wuling Air EV Kini Dipesan 2,5 Ribu Unit!

Wuling Air EV Menjadi Mobil Listrik Terlaris

Mungkin tidak terlalu mengejutkan melihat penjualan mobil Wuling yang begitu tinggi di Indonesia. Tapi itu sudah biasa, mengingat produsen asal Negeri Tirai Bambu tersebut selalu menawarkan berbagai produk berkualitas tinggi. Bahkan semua itu bisa didapat dengan harga cukup terjangkau.

Ini juga berlaku bagi Air EV, yang menjadi mobil listrik pertama keluaran Wuling di Tanah Air. Harganya yang mencapai sekitar Rp 300 jutaan sudah bisa mendapatkan mobil dengan sejumlah fitur mumpuni. Terlebih ukurannya yang mungil memudahkan mobil ini untuk diparkir di tempat sempit.

(Gizmochina)

Persaingan Mobil EV

Sepanjang bulan lalu, Air EV terjual hingga 821 unit, dan hasil tersebut membuatnya unggul jauh dari rival utama di pasarnya, yaitu Hyundai Ioniq 5. Model SUV ini hanya mampu menjual hingga 175 unit saja. Otomatis Air EV merebut gelar mobil listrik terlaris di Indonesia dari Ioniq 5.

Sepertinya dengan ini, persaingan di pasar mobil EV sudah mulai terasa. Tapi sejauh ini pemain utamanya hanyalah produk dari merek luar Jepang saja, jadi tak heran mengapa Wuling dan Hyundai cukup mendominasi disini. Tapi jelas ini menandakan kalau pasar mobil ramah lingkungan sudah mulai ramai akan produk baru.

Dengan begitu, era elektrifikasi di Tanah Air sudah bisa semakin diperluas lebih jauh lagi. Siapa tahu produsen lainnya bakal menyusul keduanya setelahnya.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: