Toyota Avanza Tetap Laris Manis, Stargazer Mulai Mengintai?

RiderTua.com – Toyota Avanza masih membuktikan sebagai ‘mobil sejuta umat’ di Indonesia sampai sekarang. Terbukti dengan hasil penjualannya menempati posisi teratas pada bulan lalu. Sehingga dengan ini Toyota Avanza menjadi mobil terlaris di bulan kemerdekaan. Namun pendatang baru di kelasnya, yaitu Hyundai Stargazer, mulai muncul dalam daftar 10 besar.

Baca juga: Toyota Ingin GR Yaris Lebih Bertenaga Lagi?

Toyota Avanza Jadi Mobil Terlaris di Bulan Kemerdekaan

Dari hasil penjualan bulan lalu, Avanza mencatatkan hasil sebanyak 7.030 unit. Hasilnya ini membuatnya unggul jauh dari mobil lainnya, dengan penjualan di bawah angka 6 ribu unit. Tapi mungkin ini bukanlah sesuatu yang mengejutkan, mengingat mobil LMPV tersebut menjadi salah satu mobil favorit bagi masyarakat Indonesia sampai sekarang.

Selain Avanza, masih ada 9 mobil lainnya yang masuk ke dalam peringkat 10 besar:

  1. Toyota Avanza: 7.030 unit
  2. Daihatsu Gran Max: 5.285 unit
  3. Mitsubishi Xpander: 5.212 unit
  4. Toyota Calya: 4.855 unit
  5. Suzuki Carry Pick-Up: 4.833 unit
  6. Honda Brio (Satya dan RS): 4.596 unit
  7. Daihatsu Sigra: 4.374 unit
  8. Hyundai Stargazer: 3.955 unit
  9. Toyota Kijang Innova: 3.949 unit
  10. Toyota Raize: 3.584 unit
(Hyundai Motors Indonesia)

Stargazer Makin Laris

Bisa terlihat jelas bagaimana model seperti Gran Max hingga Carry masih menjadi mobil niaga terlaris di Tanah Air. Mobil LCGC juga mendominasi peringkat 10 besar tersebut, dengan Calya menjadi model terlarisnya. Brio Satya sebenarnya juga banyak terjual, tapi jika dibandingkan dengan rival utamanya di kelasnya, hasilnya masih cukup jauh.

Sementara itu, pesaing Avanza seperti Xpander menempati peringkat ketiga, dan Hyundai Stargazer sudah masuk ke dalam 10 besar. Agak mengejutkan, tapi jelas karena penjualannya terbantu dengan digelarnya pameran otomotif GIIAS 2022. Selain itu, Stargazer menawarkan fitur yang lebih lengkap jika dibandingkan dengan dua pesaing utamanya.

Merek mobil asal Jepang juga tetap mendominasi peringkat 10 besar ini, kecuali Hyundai. Mungkin peringkat 20 besar juga diisi oleh model dari merek luar Jepang lainnya, entah itu dari Hyundai atau Wuling.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: