Toyota Ingin GR Yaris Lebih Bertenaga Lagi?

RiderTua.com – Toyota kini sudah memiliki berbagai jenis model Gazoo Racing (GR) di pasar. Seperti GR Yaris yang kini mendapatkan banyak permintaan dari konsumen di seluruh dunia. Namun entah mengapa Toyota masih belum puas dengan performa dari GR Yaris yang sekarang. Sehingga mereka ingin membuatnya lebih bertenaga dari dua varian yang ada saat ini.

Baca juga: Toyota Kijang Innova Generasi Ketiga Bakal Dirilis Akhir Tahun Ini?

Toyota Masih Belum Puas Dengan Performa GR Yaris

Jika berbicara tentang Gazoo Racing, divisi mobil sport Toyota ini dikenal dalam mengembangkan mobil berperforma tinggi. Tapi perlu diingat kalau model GR berbeda dengan GR Sport, dimana model GR lebih mengutamakan peningkatan pada performanya. Sedangkan GR Sport hanya memberikan bodykit sporty untuk mobil.

Model seperti GR Yaris mengandalkan mesin 1.600 cc tiga silinder turbo bertenaga 257 hp dan torsi 360 Nm. Tapi performanya ini masih belum setara dengan GR Corolla Morizo, yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 300 hp dan torsi 400 Nm. Namun performanya ini masih belum cukup besar bagi Toyota, sehingga mereka ingin meningkatkannya lebih jauh lagi.

(Motor1)

Tambah Performa

Sebenarnya GR Yaris masih memiliki ruang untuk mendapatkan tambahan performa. Dengan begitu, performanya kurang lebih setara dengan model lainnya seperti GR Corolla Morizo. Apalagi ditambah dengan versi dua pedal atau transmisi dual clutch, yang masih dalam tahap pengembangan.

Namun untuk saat ini belum ada kabar lebih lanjut mengenai proses pengembangannya. Tapi dari kabar yang beredar, model GR selanjutnya dipastikan tidak akan mendapat launch control atau drift mode. Entah apa maksud dari Toyota untuk melakukan ini, tapi mungkin ini dilakukan agar mereka bisa memaksimalkan performa mobilnya.

Kalau model GR Yaris lainnya tengah digarap, maka kemungkinan stoknya akan bertambah lagi. Walaupun ini juga berarti Toyota harus dihadapkan dengan menumpuknya pesanan dari konsumen.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: