Honda PCX Electric yang Belum Juga Dijual di Pasar

HONDA RiderTua.com – Honda sejauh ini baru memiliki PCX e:HEV yang dijual di Indonesia sebagai motor ramah lingkungannya. Namun mereka belum juga menghadirkan versi listrik murninya yang pernah diperkenalkannya. Honda PCX Electric juga tidak berada di dalam booth Honda di pameran GIIAS 2022. Meskipun unitnya disediakan sebagai motor test ride.

Baca juga: Honda ST125 Dax Terlalu Mahal? Ini Alasannya

Honda PCX Electric Tidak Ikut Tampil di GIIAS 2022

Dari banyaknya produk roda dua yang ditawarkannya, Honda baru memiliki model hybrid yang dijualnya, yaitu PCX e:HEV. Model ini memang masih dijual dengan harga lebih mahal ketimbang versi konvensionalnya, yaitu sekitar Rp 40 jutaan. Tapi versi hybrid ini bisa menjadi pilihan alternatif bagi mereka yang menginginkan model ramah lingkungannya.

Berbicara soal motor ramah lingkungan, PCX sebenarnya punya satu model lainnya yang disediakan di Indonesia, yaitu PCX Electric. Namun Honda tidak menjualnya ke pasar karena belum siap untuk dihadirkan disini. Malah PCX Electric disediakan sebagai motor sewaan bagi perusahaan ojek online.

(Pikiran Rakyat)

Masih Menunggu

Honda memang masih menunggu hingga waktu yang tepat untuk meluncurkan PCX Electric di pasar roda dua. Namun mereka belum dapat melakukannya sebelum penelitiannya terhadap pasar tujuannya selesai dilakukan. Barulah mereka dapat menjual PCX Electric tanpa ada masalah lebih lanjut.

Mereka juga menegaskan kalau elektrifikasi produknya di Indonesia masih akan terus berjalan. Walaupun prosesnya masih membutuhkan waktu lama, tapi mereka akan menunggu hingga waktunya tiba untuk melepas PCX Electric di pasar. Menghadirkan versi hibridanya dianggap sebagai permulaan yang bagus dalam mengenalkan produk ramah lingkungannya.

Honda sejauh ini baru memiliki satu produk ramah lingkungannya di Indonesia. Tapi tidak menutup kemungkinan mereka akan menghadirkan lebih banyak model lainnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: