Chery Siap Produksi 1,5 Ribu Unit Tiggo Series di Indonesia Tahun Ini!

CHERY RiderTua.com – Chery telah memperkenalkan Tiggo series sebagai produk unggulannya di Indonesia. Tak ingin menunggu lama, mereka akan segera memulai produksi mobil SUV tersebut mulai tahun ini. Chery sendiri sudah memiliki pabrik produksi Tiggo di Tanah Air, walau hanya pabrik sementara saja. Tapi setidaknya ini sudah cukup untuk memproduksi dua mobilnya.

Baca juga: Chery dan Rencana Membangun Pabrik Mobil di Indonesia

Chery Memiliki Pabrik Sementara di Indonesia

Meskipun mereka mengenalkan beberapa model Tiggo serta SUV listrik Omoda 5, Chery baru akan menjual dua model Tiggo untuk saat ini. Kedua model tersebut berupa Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro, masing-masing ditempatkan di segmen yang berbeda. Chery sudah yakin untuk menghadirkan dua mobil saja untuk saat ini.

Chery sendiri sudah bisa memulai penjualan mobilnya mulai bulan Oktober mendatang. Saat ini mereka tengah dalam proses persiapan produksi mobil di pabriknya yang berlokasi di Pondok Ungu. Memang pabriknya ini masih bersifat sementara, karena pabrik permanennya belum bisa diputuskan untuk sekarang.

(World Today News)

Dikirim ke Konsumen

Chery mengatakan bahwa akan ada beberapa tahapan sebelum beroperasi maksimal, dimulai dengan bulan September yang akan memproduksi 60 unit mobil. Barulah di bulan Oktober mendatang angkanya dinaikkan menjadi 300 unit. Total akan ada 1,5 ribu unit yang diproduksinya hingga akhir tahun 2022.

Mungkin angka ini masih terbilang cukup kecil, tapi itu sudah cukup, mengingat Chery baru saja hadir kembali di Indonesia. Apalagi sebelumnya mereka selalu mendatangkan unitnya dari luar negeri, dan kali ini mereka akan memproduksinya secara lokal. Sehingga produk yang ditawarkannya memiliki harga jual lebih terjangkau ketimbang model CBU.

Chery masih mempertimbangkan untuk memproduksi lebih banyak model selain Tiggo 7 dan 8 Pro. Namun untuk sekarang pabrik permanennya belum didirikan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: