Suzuki Jimny Masih Bisa Dipesan, Tapi…

SUZUKI RiderTua.com – Suzuki Jimny sempat menjadi rebutan bagi konsumen di seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia. Bahkan disebutkan kalau pemesanan mobil SUV legendaris ini masih dibuka oleh Suzuki disini. Namun Suzuki Jimny kini memiliki antrian yang sangat panjang dari yang diduga. Bahkan waktu tunggunya bisa selama lima tahun jika konsumen baru memesannya sekarang.

Baca juga: Suzuki Punya 6 SUV Baru Untuk Dirilis di Indonesia?

Suzuki Jimny Punya Antrian Inden Sangat Panjang

Sejak pertama kali diperkenalkan di pasar global, Jimny langsung diserbu oleh konsumen dari seluruh dunia. Bahkan saking banyaknya, Suzuki sampai kewalahan dalam mengurusi semua permintaan dari konsumennya tersebut. Memang karena hanya ada satu pabrik di Jepang yang menangani produksi Jimny sejauh ini.

Suzuki ternyata diketahui masih menerima pemesanan Jimny di Indonesia, walau mereka sempat mengaku kalau keran pemesanannya sudah ditutup. Tentunya ini diakibatkan oleh makin banyaknya inden yang didapatkannya, sehingga mereka tidak bisa menerima lebih banyak pesanan. Namun jika konsumen memesannya sekarang, maka mereka harus menunggu hingga lima tahun lamanya.

(CarExpert)

Model Jimny Long

Kedengarannya cukup mengejutkan, sebab tidak biasanya antrian inden Jimny bisa selama itu. Biasanya antrian inden mobil terkadang bisa selama sebulan, atau paling tidak setahun atau dua tahun lamanya. Namun dengan kondisi pasarnya yang kurang kondusif, membuat mereka kesulitan untuk memproduksi lebih banyak unitnya.

Ditambah dengan adanya krisis chip semi-konduktor saja sudah makin mempersulit Suzuki dalam memproduksi mobil. Mereka juga tengah dijadwalkan akan menghadirkan Jimny 5-door atau lebih dikenal sebagai Jimny Long. Tapi mungkin peluncurannya tidak akan terganggu, mengingat produksinya kini juga akan ditangani oleh Maruti Suzuki di India.

Suzuki akan berusaha semaksimal mungkin dalam memenuhi permintaan konsumennya di seluruh dunia. Tak terkecuali Indonesia, dimana peminatnya masih cukup tinggi.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: