Suzuki Punya 6 SUV Baru Untuk Dirilis di Indonesia?

SUZUKI RiderTua.com – Suzuki sebenarnya baru memiliki segelintir model SUV yang dijualnya di Indonesia. Menyadari produknya tidak sebanyak kompetitornya, membuat mereka mulai menyusun rencana jangka panjangnya. Suzuki disebut sudah menyiapkan hingga 7 mobil SUV hingga tahun 2025. Dengan satu model yang baru saja dirilis, yaitu S-Presso.

Baca juga: Suzuki S-Presso Bakal Rebutan Konsumen Dengan Ignis?

Suzuki Sudah Menyiapkan 7 Mobil SUV Hingga 2025

Sebenarnya Suzuki tidak hanya fokus ke segmen SUV yang menjadi andalannya selama ini di Tanah Air. Mereka juga memiliki model jenis lainnya seperti LMPV Ertiga hingga mobil niaga ringan Carry Pick-Up. Penjualan keduanya juga cukup bagus, bahkan dengan Carry yang selalu menjadi mobil terlarisnya.

Walau demikian, Suzuki tidak melupakan segmen SUV yang kini menjadi tren di pasar roda empat. Meskipun begitu, mereka baru memiliki segelintir model yang ditawarkan, seperti XL7 dan SX4 S-Cross. Karena mereka melihat segmen SUV masih sangat luas untuk diisi oleh produknya, maka Suzuki menyiapkan rencana untuk menambah lebih banyak model.

(Global Suzuki)

City Car ‘Ala SUV’

Suzuki menyebut kalau mobil SUV cocok untuk dijual di Indonesia, yang memiliki jalanan tidak rata. Sehingga mobil dengan ground clearance tinggi seperti SUV bisa dijual untuk memenuhi kebutuhan pasarnya. Walau demikian, mereka tidak menjelaskan model apa saja yang sudah disiapkannya hingga tahun 2025 mendatang.

Dari tujuh model yang disiapkannya, satu sudah diluncurkan, yaitu S-Presso, meskipun berupa city car tapi memiliki desain ala mobil SUV. Kemungkinan enam SUV lainnya berupa Vitara Brezza, All New Grand Vitara, bahkan Jimny Long atau versi 4-door. Sementara model lainnya diprediksi berupa varian hybrid untuk XL7.

Meskipun tidak memberikan detail apapun, yang pasti Suzuki sudah menyiapkan mobil baru lainnya untuk diluncurkan di Indonesia. Walaupun semua modelnya berupa SUV atau crossover.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: