Miguel Oliveira Menang Rapor, Kalah Pamor!

RiderTua.com – Miguel Oliveira tidak akan lagi bersaing bersama tim Red Bull KTM pada tahun 2023 saat Jack Miller berlabuh di sana. Rider asal Portugal itu menolak tawaran untuk bergabung kembali di Tech3-KTM dan kemungkinan besar akan tampil dengan WithU-Aprilia untuk 2023. Tapi hingga saat ini, belum ada konfirmasi resmi mengenai hal itu dari kedua belah pihak. Menjelang GP Austria, Oliveira mengenang saat-saat dirinya meraih kemenangan MotoGP pertamanya di Spielberg. Demi memberi ruang bagi Jack dia rela pergi dari tim, meskipun Jack Miller perlu waktu untuk adaptasi dengan motor KTM. Namun dia tetap akan setia dengan Red Bull, suatu saat akan kembali, rapor bagus tapi tetap kalah pamor (Aki Ajo, manajer Miller)..

Miguel Oliveira: Saya Belum Teken Kontrak dengan pabrikan Lain

Dalam sebuah acara TV ‘Sport & Talk from Hangar-7’ yang kali ini disiarkan dari KTM Motohall, mengenai kemenangan di Mandalika pada bulan April lalu Miguel Oliveira berkata, “Kita selalu berpikir bahwa setelah kemenangan, kita dapat terus seperti ini. Saat itu hujan dan tidak ada yang pernah mencoba motor dalam kondisi basah sebelumnya. Itu adalah berkah saat ini.”

Miguel Oliveira - Alex Marquez
Gresini akan diperkuat oleh Fabio Di Giannantonio dan Alex Marquez pada tahun 2023.

Oliveira berhasil merayakan kemenangan MotoGP pertamanya di Spielberg 2020 dengan tim Tech3. Saat itu dia memanfaatkan duel antara Jack Miller dan Pol Espargaro di tikungan terakhir. “Kemenangan MotoGP pertama saya sangat emosional. Itu adalah pertarungan hingga tikungan terakhir. Saya mampu memposisikan diri dengan baik. Itu adalah cara yang sangat spektakuler untuk memenangkan balapan,” ujar rider berusia 27 tahun itu.

“Jika kita bisa melakukannya di tempat seperti itu, itu adalah momen yang tidak akan pernah kita lupakan. Kita mengenang moment itu dan selalu mengalaminya dengan intensitas yang sama,” imbuhnya.

Mengenai tata letak baru dengan chicane di Tikungan 2, rekan setim Brad Binder itu mengatakan, “Ini adalah konversi yang kami hargai sebagai pembalap, karena ini demi keselamatan kami. Ini pasti lebih lambat dan itu akan mengubah titik pengereman kami. Sangat penting bahwa ada sesuatu yang memperlambat kami sebelum Tikungan 3. Ini merupakan tikungan yang berbahaya sejauh ini.”

Masa depan calon dokter gigi itu juga masih menjadi tanda tanya. “Saya belum menandatangani kontrak dengan pabrikan lain. Saya berharap itu akan selesai dalam beberapa minggu. Kabar baiknya adalah bahwa saya mungkin akan tetap berada di lintasan. Saya ingin melakoni lebih banyak balapan bersama Red Bull, tetapi pintunya tetap terbuka dan kita akan melihat apa yang akan terjadi di masa depan,” tegas putra Paulo Oliveira itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: