Kia dan Mobil EV yang Diperkenalkannya di GIIAS 2022

KIA RiderTua.com – Kia tampil di GIIAS 2022 tak hanya menampilkan All New Carens saja. Mereka juga membawa sejumlah mobil baru lainnya yang bakal dihadirkannya di Indonesia suatu saat nanti. Seperti Kia EV6 GT-Line, Niro EV, dan Sorento Hybrid yang menjadi andalannya di GIIAS 2022. Namun belum dipastikan apakah ketiga mobil ini juga akan ikut dijual disini.

Baca juga: Kia Carens Laris Manis, Inden Mulai Menumpuk?

Kia EV6, Niro EV, dan Sorento Hybrid Meriahkan GIIAS

Dari tiga mobil ramah lingkungan yang ditampilkannya di GIIAS 2022, EV6 menjadi sorotan bagi pengunjung. Sebab desainnya yang begitu gagah membuatnya terlihat jauh berbeda jika dibandingkan dengan kembarannya, Hyundai Ioniq 5. Tapi tetap saja, keduanya berpotensi menjadi mobil listrik kembar pertama di Tanah Air jika EV6 bisa dijual disini.

Kemudian ada Niro EV yang juga mengandalkan tenaga listrik murni seperti EV6. Meskipun di luar negeri ditawarkan varian hybrid, tapi Kia lebih memilih untuk menampilkan versi listrik murninya. Tapi tetap saja, Niro EV menampilkan desain yang begitu modern dan sporty, sehingga lebih menonjolkan kesan ala SUV sejati.

(Motor1)

Belum Bisa Dijual?

Selanjutnya ada Sorento Hybrid atau HEV, dan seperti Niro, model ini menawarkan pilihan mesin lainnya di luar negeri. Tapi lagi-lagi Kia lebih memilih varian ramah lingkungannya untuk ditampilkan di Indonesia. Ini bertujuan untuk menunjukkan keseriusannya dalam melakukan elektrifikasi produknya di Tanah Air.

Namun sejauh ini Kia belum juga menjual satupun mobil ramah lingkungannya. Padahal Hyundai sudah lebih dulu melakukannya dengan Ioniq series dan Kona EV, dengan Ioniq 5 yang dijual dan diproduksi lokal. Kia bisa saja mengikuti jejak Hyundai dengan merilis EV6, mengingat model ini merupakan kembarannya Ioniq 5.

Tapi untuk saat ini Kia belum bisa menjual ketiga mobil ramah lingkungannya di Indonesia. Namun mereka mengaku kalau sudah ada ratusan orang yang ingin mencoba mobil EV-nya tersebut.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: