MG Extender Mejeng di GIIAS 2022, Lawan Barunya Hilux!

MG RiderTua.com – MG Extender menjadi salah satu mobil yang dipajang oleh MG Motors di pameran GIIAS 2022. Mobil pikap double cabin ini menawarkan sejumlah keunggulan pada fitur serta tampilannya yang gagah. MG Extender akan menjadi lawan yang setara bagi Toyota Hilux, Mitsubishi Triton, serta Isuzu D-Max di Indonesia. Walaupun mobil ini masih belum siap untuk dijual saat ini.

Baca juga: MG 4 EV, Lawan Barunya Hyundai Ioniq 5?

MG Extender Jadi Lawannya Hilux, Triton, dan D-Max

Kalau dilihat sekilas, tampang Extender nampak seperti Toyota Land Cruiser 300 yang dirilis di Indonesia awal tahun ini. Dengan bodi mobil yang agak mirip dengan Hilux, membuatnya terlihat seperti ‘Land Cruiser versi pikap d-cab’. Tapi tentu saja mobil dengan nama asli Maxus T70 ini punya ciri khasnya tersendiri.

Dengan modelnya yang begitu gagah, membuat Extender cocok untuk dikendarai dimana saja. Overfender, roof rail, roll bar, sampai pelek 18 inci yang dipasangkan pada mobil ini dilabur warna hitam, sehingga menambah kesan sporty pada Extender. Bagian dalam kabinnya juga demikian, dengan perpaduan warna gelap serta jahitan merah dan aksen ala serat karbon.

(mgcars.com)

Pikap D-Cab

Sebagai pikap double cabin, Extender menggendong mesin diesel turbo 2.000 cc satu silinder bertenaga 160 dk dan torsi 375 Nm. Mesin ini dipadu dengan transmisi enam percepatan otomatis dan penggerak roda belakang atau RWD. Tentunya penggerak jenis ini dapat berguna untuk melalui jalanan tanah atau off-road.

Memang terlihat seperti mobil yang cukup menjanjikan untuk dijual di Indonesia. Terlebih segmen pikap d-cab memang tengah ramai oleh banyaknya model yang tersedia di pasarnya. Tak hanya Toyota Hilux, ada juga Mitsubishi Triton, Isuzu D-Max, sampai Ford Ranger yang baru saja kembali hadir di Tanah Air.

Namun MG Motors mengaku kalau mereka hanya menampilkan unitnya saja di GIIAS 2022 untuk sekedar mengetes pasarnya. Jika semuanya sudah siap, mereka bisa mempertimbangkan untuk merilisnya disini. Walaupun unitnya masih tetap didatangkan dari Thailand.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: