Marc Marquez: Ku Berlari !

Repsol Honda Team RiderTua.com – Marc Marquez bagai berlari mengejar bayangannya.. Dia mengakui bahwa operasi keempat di lengannya diperlukan untuk masa depannya di MotoGP, dia tidak punya alternatif lain selain pensiun jika itu tidak dilakukannya. Kini pemulihan fisik Marc Marquez setelah operasi terakhir pada humerus kanannya mengalami kemajuan positif dan dia yakin akan kembali ke kondisi 100%. Menjelang akhir Agustus dia akan menjalani pemeriksaan medis penting lainnya yang akan digunakan untuk menilai kondisinya dan mungkin juga untuk menentukan kapan dia bisa kembali ke motor RCV-nya. Kini dia berpacu..berlari mengejar ketertinggalan dengan rivalnya dimulai dengan latihan fisik ‘ringan’.. Menarik menunggu akan seperti apa ‘Baby Alien’, tahun depan setelah pulih sepenuhnya..

Mungkin aneh bahwa kini Marc tidak berpikir untuk menang sebagai targetnya saat comeback, setelah cobaan berat yang dia lalui selama bertahun-tahun, pembalap Repsol Honda saat ini tidak mengejar gelar MotoGP sebagai prioritas pertama: “Mimpi saya dan tujuan saya bukan untuk menang lagi, tetapi untuk kembali menikmati balapan dan melakukan itu tanpa rasa sakit. Jika saya bisa melakukannya, sisanya (kemenangan) akan datang dengan sendirinya”.

Alberto Puig menggarisbawahi betapa pentingnya dia bagi Honda sebelum akhir musim MotoGP 2022. Masukan dari Marc sangat penting untuk pengembangan motor. Tujuan dari Honda adalah untuk kembali memenangkan Gelar Dunia pada tahun 2023 dan para insinyur Jepang memerlukan beberapa indikasi untuk memahami arah yang tepat untuk diambil. Indikasi itu harus diberikan oleh pembalap HRC terbaik, bukan oleh mereka yang akan membalap di tempat lain tahun depan seperti Pol Espargaro atau Alex Marquez. Meskipun satu masalahnya adalah jika kembali menggunakan gaya balap Marquez sebagai acuan akan sulit diikuti oleh pembalap Honda lain..

Risiko Pensiun

Marc Marquez dalam sebuah wawancara mengatakan mengambil risiko pensiun.. bahwa operasi pada humerus kanannya diperlukan untuk masa depannya di balap sepeda motor dunia (MotoGP), “Saya memiliki pengalaman empat operasi dan tampaknya semuanya berjalan dengan baik. Saya ingin melakukan operasi, karena saya harus melakukannya atau saya pensiun”.

Marquez menekankan bahwa pergi ke ruang bedah untuk keempat kalinya, setelah tiga pada tahun 2020, adalah sesuatu yang mendasar dan risikonya adalah pensiun jika tidak melakukannya. Ketika dia secara resmi mengomunikasikan kesediaannya untuk melakukannya (operasi), karena dia telah menunjukkan bahwa dia tidak dapat membalap seperti yang dia inginkan. Ada terlalu banyak keterbatasan fisik yang menghalangi dia dan dia harus melakukan operasi lagi pada humerus untuk memungkinkan dia kembali seperti dulu.

Kembali ke kondisi 100% dan mampu membalap dengan nyaman dan berada di puncak ada dalam daftar tujuan Marc. Mungkin akan sulit untuk percaya bahwa dia tidak berpikir untuk menang, tetapi setelah cobaan berat yang dia lalui selama bertahun-tahun, prioritasnya sedikit berubah dan dia tahu apa yang harus dia utamakan. Jika dia sehat secara fisik, kesuksesan akan datang dengan sendirinya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: