MG 4 EV, Lawan Barunya Hyundai Ioniq 5?

MG RiderTua.com – MG baru memiliki satu mobil listrik yang dijual di pasar, yaitu MG 5 EV (bukan versi sportcar 5 GT). Sehingga merek mobil asal Inggris tersebut sudah menyiapkan model baru lainnya untuk dirilis nanti. MG akan mulai menjual model MG 4 EV di Benua Eropa pada tahun ini. Dari modelnya saja sepertinya model ini cocok dijadikan sebagai lawan baru bagi Hyundai Ioniq 5.

Baca juga: MG 5 EV 2022 Bakal Dirilis Tahun Ini?

MG 4 EV akan Dihadirkan di Eropa Tahun Ini

Sebagai produsen mobil asal Eropa, MG (Morris Garage) menawarkan berbagai macam produk dengan kualitas terbaik. Walau kini mereka bersama dengan SAIC, tapi kualitasnya tidak menurun begitu saja. Malah MG terus menghadirkan mobil yang memiliki desain menarik serta fitur cukup lengkap.

Tapi tentu mereka tidak bisa lepas dari mobil listrik yang kini semakin mendunia. MG baru memiliki satu model yang dijualnya di pasar sejauh ini, yang tak lain adalah station/estate wagon MG 5 EV. Model ini rencananya akan mendapatkan model terbarunya, walau belum juga dirilis di Indonesia.

(CleanTechnica)

Mobil SUV

Namun kini MG menambah satu lagi model EV lainnya, yaitu MG 4 EV. Dari namanya saja hampir mirip dengan MG 5 EV, walau yang membedakannya yaitu jenisnya, dimana MG 4 EV berupa crossover SUV atau CUV. Modelnya cukup kompak serta bergaya sporty dan modern, menonjolkan kesan ala mobil crossover sejati.

Sebagai mobil SUV, MG 4 EV memiliki penggerak roda belakang atau RWD, dengan baterai berkapasitas 51 hingga 64 kWh. Tapi MG bisa saja membuat mobil listriknya ini memakai penggerak semua roda alias AWD. Dengan begitu, performanya bisa lebih baik dan menjadikannya SUV yang tangguh di segala medan jalan.

Untuk spesifikasi lebih lanjut akan diumumkan oleh MG nantinya, termasuk pengumuman harganya. Dari modelnya, model 4 EV ini rasanya cocok dijadikan lawan bagi bagi Hyundai Ioniq 5, terlebih dengan desainnya yang kompak dan sama-sama berupa mobil SUV. Selain Ioniq 5, ada juga model serupa seperti Volkswagen ID 3 dan Kia EV6.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page