Wuling Air EV Bakal Dikirim ke Konsumen Akhir Bulan Ini

WULING RiderTua.com – Wuling Air EV sudah diperkenalkan beberapa waktu lalu dan diproduksi di Indonesia. Meskipun masih didatangkan dalam model CKD, tapi mobil listrik mungil ini sudah siap untuk dijual di pasar. Wuling memastikan akhir bulan ini mereka sudah bisa memulai pengiriman Air EV ke konsumen. Walau untuk ekspor masih harus menunggu keputusan lebih lanjut.

Baca juga: Wuling Resmi Memulai Produksi Air EV di Indonesia!

Wuling Pastikan Pengiriman Air EV Dimulai Bulan Ini

Air EV menjadi mobil listrik kedua yang diproduksi lokal di Indonesia setelah Hyundai Ioniq 5. Meskipun modelnya yang begitu mungil, Air EV sebenarnya juga merupakan mobil 4-seater sekaligus mobil 2-seater. Walau memiliki daya tempuh cukup pendek, tapi mobil ini cocok dikendarai di daerah perkotaan.

Produksinya disebut bisa mencapai 10 ribu unit per tahunnya, dan itu sudah cukup bagus bagi Wuling. Sebab mereka ingin mengisi pasar mobil listrik dengan Air EV, serta mendominasi segmennya sebelum dijejali oleh merek lainnya. Oleh karena itu, Wuling harus sesegera mungkin untuk menjualnya.

(Gizmochina)

Mulai Dijual

Jika tidak ada halangan, Wuling baru bisa mengirim Air EV kepada konsumen mulai akhir bulan ini. Itupun jika nantinya mereka mendapatkan lebih banyak pesanan setelah GIIAS 2022 diselenggarakan. Sebab biasanya jika ada pameran otomotif yang digelar, maka produsen bakal mendapatkan lebih banyak antrian pemesanan dari konsumen.

Tapi Wuling sudah memantapkan keputusannnya untuk mulai menjual Air EV rakitan lokal tersebut. Dengan harga jualnya yang terjangkau, mereka berharap masyarakat dapat menerima Air EV dengan baik. Sehingga mereka dapat memperluas elektrifikasi di pasar roda empat Tanah Air.

Air EV akan memulai persaingan di pasar mobil listrik di Indonesia setelah diisi oleh produknya Hyundai. Itupun jika DFSK Mini EV sudah siap dijual setelahnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: