Wuling Resmi Memulai Produksi Air EV di Indonesia!

WULING RiderTua.com – Wuling sudah mengenalkan Air EV sebagai mobil listrik pertamanya di Indonesia. Mobil berukuran mungil ini menjadi andalannya di pasar EV di Tanah Air, walaupun mereka sempat mengenalkan model lainnya. Kini Wuling resmi memproduksi Air EV secara lokal di Indonesia. Meskipun unitnya masih didatangkan dari luar negeri dalam bentuk CKD.

Baca juga: Wuling yang Kini Berani Jualan Mobil Listrik Murah di Indonesia

Wuling Memproduksi Air EV Secara Lokal

Air EV sebenarnya memang ditujukan untuk pasar di Negeri Tirai Bambu, tapi malah Indonesia yang menjadi lokasi peluncuran perdananya. Wuling pertama kali memperkenalkannya disini pada 1 Juni 2022, sebelum resmi dihadirkan di kampung halamannya dua hari setelahnya. Seakan Wuling memprioritaskan Indonesia untuk menghadirkan mobil terbarunya ini.

Walau sebenarnya Air EV merupakan satu dari tiga produk global Wuling dalam bentuk mobil EV mungil. Dua model lainnya, yaitu Nano EV dan Hongguang Mini EV, sama-sama memakai platform GSEV dan pernah ditampilkan di Indonesia sebelumnya. Namun sepertinya Wuling lebih memilih Air EV, entah karena modelnya yang lebih cocok dijual disini atau karena alasan lainnya.

(Motor1)

Lebih Terjangkau

Apapun itu, akhirnya Wuling resmi memulai produksi Air EV di Tanah Air. Meskipun unitnya masih didatangkan dari luar negeri dalam bentuk CKD, setidaknya ini lebih baik daripada mendatangkannya dalam bentuk CBU. Sehingga mereka dapat menjualnya dengan harga lebih terjangkau.

Selain itu, Wuling kini dapat memproduksi mobil listriknya sendiri setelah sekian lama dan tidak perlu mengimpornya dari kampung halamannya. Dengan ini, Wuling menjadi produsen mobil kedua di Indonesia yang memproduksi mobil listrik secara lokal. Sebelumnya Hyundai sudah lebih dulu melakukannya lewat Ioniq 5.

Siapa tahu Wuling dapat memproduksi model EV lainnya setelah Air EV. Hongguang Mini EV dan Nano EV berpeluang untuk dijual di Tanah Air. Itupun jika Wuling ingin menambah lebih banyak model untuk menghadang rival senegaranya, yaitu DFSK.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: